Home / Liga Inggris / Suarez, Balotelli dan Messi diprediksi akan bersinar di PD 2014

Suarez, Balotelli dan Messi diprediksi akan bersinar di PD 2014

SoccerGo! Betapapun bengal dan mengesalkannya sejumlah ulah Mario Balotelli di tengah lapangan, Il Tecnico Nazionale Cesare Prandelli selalu percaya padanya. Percaya bahwa Balotelli punya kemampuan untuk bersinar, terutama di panggung sebesar Piala Dunia 2014 mendatang.

Malah layaknya Prandelli memuji tinggi Lionel Messi dan Luis Suárez, Piala Dunia edisi ke-20 di Brasil musim panas mendatang juga digadang-gadang, akan jadi Piala Dunianya Balotelli. Tapi dengan syarat, attaccante Italia berdarah Ghana itu harus mampu menggali kualitas terbaiknya.

“Dalam istilah media, (Piala Dunia) 2014 nanti akan jadi Piala Dunianya Balotelli. Namun dia harus mampu melakukan sesuatu yang luar biasa mulai dari sekarang,” tutur Prandelli kepada LaStampa, Rabu (1/1/2014).

“2014 nanti juga akan jadi Piala Dunianya Leo Messi dan Luis Suárez, lantaran mereka (bersama Balotelli) merupakan tiga pemain terbaik di dunia,” sambung pelatih kelahiran Orzinuovi 56 tahun lalu itu.

Boleh saja Prandelli menyebut ketiganya bakal bersinar secara individu, tapi secara tim, eks-arsitek Fiorentina itu tetap melihat tuan rumah Brasil, juara bertahan Spanyol serta dua tim unggulan lainnya tetap paling favorit ketimbang Italia, guna merebut supremasi tertinggi sepakbola sejagad itu.

Kendati demikian, bukan berarti Prandelli sepenuhnya pesimis terhadap timnya untuk mengantarkan kejutan,: “Brasil, Spanyol, Argentina, dan Jerman adalah favorit. Tinggalkan pikiran bahwa kami adalah tim terkuat. Meski kami bukan tim terbaik, tapi kami mampu mengalahkan yang terbaik,” seru Prandelli lagi.

Kepercayaan diri Prandelli itu pun serasa tak luntur sama sekali walau diragukan bisa membawa salah satu juru gedor mudanya asal AC Milan, Stephan El Shaarawy yang diterpa cedera panjang. Prandelli masih menaruh keyakinan pada dua bomber lain, Mattia Destro dan Giuseppe Rossi selain Balotelli.

“El Shaarawy mesti menemukan kembali ketenangannya. Saya selalu menyukai Destro, sementara Rossi saat ini lebih termotivasi dari pada biasanya,” tuntasnya.