Home / Liga Inggris / Gary Neville Berkomentar Dengan Cara Bermain Cazorla

Gary Neville Berkomentar Dengan Cara Bermain Cazorla

SoccerGo! – Setelah menjalani awal pertandingan yang lambat bersama Arsenal beberapa musim lalu, Cazorla bisa menunjukkan performa yang bagus di pergantian tahun.

Meski demikian, penampilan Cazorla ternyata masih memiliki cela di mata Gary Neville. Eks kapten Manchester United yang kini bekerja sebagai komentator televisi ini mengkritik penempatan posisi Cazorla yang dianggap kurang disiplin membantu pertahanan.

“Saya khawatir melihat tipikal permainan Cazorla, terutama saat melawan tim besar. Di mana dia akan bermain? Jika ditempatkan melebar, ia akan membuat fullback mudah dieksploitasi karena kemampuan bertahannya yang kurang,” kata pemain 38 tahun ini.

“Jika dipasang di belakang striker, kemungkinan ia akan mudah dihentikan. Saya pikir ia adalah pemain yang fantastis, namun saya khawatir ia selama ini terlalu banyak mendapatkan keistimewaan dalam tim.”

Lebih lanjut, Neville menyatakan bahwa kegemaran Arsene Wenger untuk memiliki beberapa pemain bertipikal seperti Cazorla sebenarnya menjanjikan permainan atraktif yang sangat menghibur penonton.

“Tak ada yang meragukan talentanya. Wenger dengan filosofinya memiliki tiga sampai lima pemain dengan tipikal sama dalam tim. Tiap pekan dua atau tiga di antaranya diturunkan, menyaksikan mereka bermain sungguh menyenangkan,” tutup Neville.