Home / Berita Bola / Borussia Dortmund Menang Telak Di Laga Uji Coba

Borussia Dortmund Menang Telak Di Laga Uji Coba

Borussia Dortmund memanfaatkan libur musim dingin Bundesliga dengan beruji coba dengan tim Bundesliga 2, MSV Duisburg, Rabu (22/1) dini hari WIB. Dortmund berhasil membantai Duisburg dengan skor 6-1.

Bertandang ke markas Duisburg, Schauinsland Reisen Arena, Dortmund tampil begitu perkasa. Tanpa diperkuat pemain andalan seperti Weidenfeller dan Matt Hummels, anak asuh Juergen Klopp sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Di 45 menit pertama, Die Borussen sudah unggul jauh dengan skor 5-1. Gol pembuka hadir ketika laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari skema serangan balik, Mkhirtaryan menyodorkan umpan manis kepada Aubameyang. Tanpa kesalahan pemain berkebangsaan Perancis itu sanggup menaklukkan Ratajcak.

Raihan gol selanjutnya ditorehkan oleh Lewandowski menit 16 dan 42, kemudian dua gol lainnya disumbangkan oleh Mkhitaryan menit 37 dan 40. Sementara itu tim tuan rumah hanya bisa membalas dengan satu gol melalui Onuegbu beberapa saat babak pertama berakhir. Hingga turun minum keadaan tetap tak berubah.

Di babak kedua, pasukan Juergen Klopp hanya sanggup menambah satu gol Menit 68 saat Julian Schieber melakukan sepakan dari sudut sempit. Bola pun meluncur kencang tanpa bisa dihalau Ratajcak. Tentu saja ini sebuah modal berharga bagi The Black and Yellows yang akan menghadapi laga perdana di paruh musim kedua Bundesliga melawan FC Augsburg, Sabtu (25/1) malam WIB.

Susunan Pemain

Duisburg: Ratajczak, Kuehne, Bajic, Oeztuerk, Aycicek, De Wit, Onuegbu, Ofosu, Ayeh, Zoundi, Yesilyurt 

Dortmund: Langerak, Grosskreutz, Friedrich, Guenter, Schmelzer, Sahin, Kehl, Aubameyang, Mkhitaryan, Reus, Lewandowski