Home / Berita Bola / Copa Del Rey / Barcelona Tekuk Levante Di Ajang Copa Del Rey

Barcelona Tekuk Levante Di Ajang Copa Del Rey

Barcelona berhasil memetik kemenangan penting di leg pertama babak perempat final Copa del Rey, Rabu 22 Januari 2014 (Kamis dini hari WIB). Los Alzugranas menekuk Levante 4-1 Estadio Ciudad de Valencia Cristian Tello menorehkan hattrick dan Lionel Messi menciptakan 3 assist untuk Tello.

 

Barcelona sempat dikejutkan gol Levante pada babak pertama. Nabil El Zhar membobol gawang Jose Pinto menit 31, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Sergio Pinto. Levante menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

 

Barca mengamuk di babak kedua dengan menciptakan 4 gol. Gol bunuh diri Juanfran menit 53 membuka pesta gol tim tamu. Setelah itu Tello beraksi dengan 3 golnya, dan Messi tampil sebagai pengumpan atas 3 gol tersebut.

 

Gol pertama Tello lahir pada menit 60. Pemain 22 tahun ini dimanjakan dengan umpan terobosan Messi. Menit 81, kerja sama kedua pemain ini kembali membuahkan gol. Messi memberikan tendangan bebas cepat kepada Tello, yang lagi-lagi memperdaya kiper Levante, Javi Jimenez.

 

Tello melengkapi torehan hattrick pada menit 86. Lagi-lagi berawal dari umpan Messi yang sebelumnya menerima bola dari Dani Alves.

 

Skor 4-1 untuk kemenangan Barca bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat satu kaki Los Alzugranas sudah berada di semifinal. Tim besutan Gerardo Martino akan ganti menjamu Levante di Camp Nou pada 29 Januari mendatang.

 

Susunan Pemain

Levante: Javi Jimenez, Loukas Vyntra, David Barral, Nabil El Zhar, Juanfran, Nikos, Issam El Adoua, Xumetra, Sergio Pinto, Nagore, Camarasa.

 

Barcelona: Jose Pinto, Dani Alves, Carles Puyol, Marc Bartra, Adriano; Alex Song, Xavi Hernandez, Sergi Roberto, Pedro Rodriguez, Cristian Tello, Lionel Messi.