Home / Berita Bola / Coppa Italia / Di sengat Nico Lopez, Milan kandas di Coppa Italia
Di sengat Nico Lopez, Milan kandas di Coppa Italia

Di sengat Nico Lopez, Milan kandas di Coppa Italia

SoccerGo! – Mengikuti tim sekotanya, AC Milan gugur di tangan Udinese. Gol Balotelli di menit awal babak pertama pun menjadi percuma.

Bermain di San Siro ternyata belum cukup untuk membuat Udinese gentar menghadapi AC Milan. Meskipun tuan rumah unggul lebih dulu, tim tamu tetap bisa mengejar ketertinggalan untuk berbalik meraih kemenangan dan meloloskan Udinese ke semifinal Coppa Italia.

Dalam duel dini harai tadi, pelatih anyar Milan Clarence Seedorf menurunkan dua gelandang bertahan sekaligus yakni Nocerino dan Birsa.  Sejak pluti ditiup wasit Marco Guida, Milan langsung menyerang. Di menit pertama mereka menyerang dari sayap kanan. Serangan segitiga Kaka’ – Balotelli – Kaka sering diperagakan tuan rumah.  Alhasil di menit ke 7, Balotelli berhasil mencetak gol. Melalui serangan balik kilat, Robinho mengirimkan bola ke Balotelli setelah sebelumnya pemain Brazil ini menerima umpan silang dari Birsa. 1-0 untuk Milan.

Menit ke 10, Udinese mencoba membalas. Badu menembak ke gawang namun boladialihkan Abbiati sehingga tercita sepak pojok untuk Udinese.

Menit ke 16, Nigel De Jong memberikan tembakan jarak jauhnya namun bola terlalu lemah dan tidak membahayakan Brkic.

Menit ke 36, Seedorf melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Zapata dan memasukkan Philippe Mexes. Entah apa maksud sang pelatih ini meskipun Zapata bermain baik, tidak terkena kartu kuning dan masih fit.

Petaka bagi Milan mulai muncul di menit ke 41. Silvan Midwer yang sedang menggiring bola di kotak penalty Milan dijatuhkan oleh Urby Emmanuelson. Luis Muriel yang dipercaya sebagai algojo langsung menyamakan kedudukan walaupun bola yang melaju cepat sempat menyentuh Abbiati. Skor 1-1 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Udinese semakin menekan Milan. Tim asuhanFrancesco Guidollin ini sangat bersemangat setelah beebrapa hari sebelumnya di demo oleh para supporter mereka sendiri yang tida puas atas tiga kekalahan beruntun di serie A.

Menit ke 55, Udinese mendapat peluang emas lewat Muriel dan Lazzari namun bola masih menjauh di sebelah kanan gawang Milan. Menit ke 75, Udinese memasukkan Nico Lopez untuk menggantikan Muriel. Hasilnya sanant memuaskan. Tiga menit setelah Nico Lopez masuk, striker asal Uruguai yang berusia 20 tahun ini melesakkan bola ke sisi dalam gawang Abbiati denaan sebelumnya menerima umpan dari Allan. 1-2 untuk keunggulan Udinese.

Menit ke 82, barulah Keisuke Honda dimasukkan untuk menggantikan Antonio Nocerino dan Ignazio Abate menggantikan Emmanuelson di menit ke 87, namun pergantian ini diaggap sebagian orang sudah terlambat. Meskipun dengan masuknya Honda dan Abate terlihat serangan Milan lebih hidup namun tim tamu sudah bertahan total untuk mengamankan keunggulan mereka hingga pertandingan pun usai.

Milan gugur, Udinese melaju ke semifinal Coppa Italia menghadapi pemenang pada pertandingan Fiorentina vs Siena.

Starting line up AC Milan (4-2-3-1):
Abbiati; De Sciglio, Rami, Zapata, Emanuelson; Nocerino, De Jong; Birsa, Robinho, Kakà; Balotelli

Starting Line up Udinese (3-5-2):
Brkic; Domizzi, Danilo, Hertaux; Gabriel Silva, Lazzari, Allan, Badu, Widmer; B. Fernandes, Muriel