Home / Transfer Pemain / MU Akan Bikin Rekor Transfer Demi Pemain Ini!

MU Akan Bikin Rekor Transfer Demi Pemain Ini!

SoccerGo!Sudah tidak dipakai dan terkesan sudah terpinggirkan di Chelsea, gelandang asal Spanyol, yakni Juan Mata kini dikabarkan jadi bidikan utama Manchester United. Untuk mendapatkan gelandang asal Spanyol itu, kubu The Red Devils disebut siap memecahkan rekor transfernya sendiri. Wajar saja jika MU berani mengeluarkan dana fantastis untuk dapat mendatangkan pemain berumur 26 tahun itu. Apalagi adanya celah yang sangat besar yang didapatkan oleh tim asuhan David Moyes untuk bisa mendatangkan Juan Mata. 

Anehnya sudah menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea musim lalu dengan torehan 12 gol dan 17 assist, kini Juan Mata gagal dapat tempat utama di skuat The Blues menyusul kedatangan Jose Mourinho musim ini. Manajer asal Portugal itu lebih memilih trio Eden Hazard, kemudian Oscar dan Willian untuk menemani satu striker tunggal yang bergantian diisi Samuel Eto’o dan Fernando Torres.

Sampai sekarang di Premier League, Juan Mata baru bermain 13 kali, yang mana itupun sebagian besar masuk sebagai pemain pengganti. Winger 26 tahun itu tak pernah lagi dimainkan Mourinho setelah dia terlihat emosional saat diganti ketika berhadapan dengan Southampton di tahun baru lalu.

Manchester United yang sejak awal disebut mengawasi perkembangan kondisi Mata di Stamford Bridge, sekarang dikabarkan sudah mengajukan penawaran ke Chelsea. Kubu Setan Merah sangat serius dalam upayanya mendapatkan Mata karena mereka menyiapkan dana sebesar 37 juta poundsterling atau sekitar Rp 734 miliar. Begitulah yang sudah diberitakan Telegraph.

Apabila kesepakatan akhirnya tercapai, angka tersebut merupakan rekor transfer tertinggi MU. Sekarang pembelian termahal yang sebelumnya dilakukan The Red Devils adalah senilai 30,75 juta poundsterling saat mendatangkan Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur di tahun 2008.

Diungkapkan juga kalau MU sudah melakukan pembicaraan informal dengan pihak Chelsea terkait ketertarikan pada Mata saat kedua tim bertemu di Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

Tetapi upaya MU mendapatkan Mata diyakini bakal akan sangat sulit. Walaupun Juan Mata tak jadi pilihan utama, The Blues hingga kini bakal berpikir panjang sebelum melepas pemain ke rival utama.Ditambah lagi kedua klub sempat berselisih di musim panas lalu saat saat The Blues menyatakan ketertarikannya pada Wayne Rooney.

Sementara sudah terpuruk di posisi tujuh klasemen saat ini, Manchester United diyakini akan giat berbelanja di bursa transfer musim dingin. Minggu lalu David Moyes terlihat berada di Italia untuk menyaksikan pertandingan Cagliari dengan Juventus dan diyakini tengah melakukan pendekatan dengan beberapa pemain.