Home / Liga Indonesia / Inilah Misi Persija Jakarta Menyambut ISL 2014

Inilah Misi Persija Jakarta Menyambut ISL 2014

SoccerGo! – Persija Jakarta masih sibuk mempertajam lini depan. Total dari empat penyerang yang dipersiapkan baru dua penyerang lokal, yakni Agung Supriyanto dan Rachmat Affandi yang telah menjalin kontrak dengan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Disamping Agung dan Affandi, tim ibu kota ini masih menunggu status dua legiun asing seperti Shaka Bangura dan Pierre Boya. Bangura masih menjalani uji coba walau telah memainkan dua laga bersama Macan Kemayoran di turnamen Trofeo Persija 2013. Striker berusia 27 tahun tersebut masih menunggu dipermanenkan oleh Persija.

Kepastian Shaka di Macan Kemayoran, tampaknya tergantung hadirnya Boya di skuad besutan Benny Dollo tersebut. Sang pemain diprediksi akan jadi alternatif, andai Boya yang dijadwalkan tiba 4 atau 5 Januari ini tidak memuaskan manajemen Persija. Performa Shaka sendiri masih dinilai belum istimewa oleh manajemen.

Kendati manajemen Persija masih sibuk mencari penyerang-penyerang yang bisa diandalakan dalam mengarungi musim kompetisi mendatang Agung tetap optimis dengan peluangnya sebagai starter. Bagi penyerang yang sempat masuk dalam pemusatan latihan nasional Tim Nasional U-23 di SEA Games XXVII 2013 Myanmar tersebut, bahwa dirinya hanya butuh sedikit adaptasi.

“Saya masih perlu waktu untuk adaptasi dengan pemain lainnya. Terlalu penting untuk memahami seluruh pemain dalam sebuah tim dan saya berharap bisa lebih cepat beradaptasi dengan tim secara keseluruhan,” ungkap Agung, yang dipermanenkan Macan Kemayoran dari Persijap Jepara tersebut.

Bila dilihat dari tiga penyerang lain di Persija, nama Agung memang relatif jauh lebih muda dari tiga pemain depan Macan Kemayoran lainnya. Dari usia yang masih menginjak 22 tahun, striker muda ini tetap yakin dengan peluang menjadi starter lini depan klub berkostum orange tersebut. Agung pun tidak kawatir, kalau nantinya akan banyak pilihan di barisan depan Persija.

“Saya tidak merisaukan persaingan di lini depan. Semakin banyak stok penyerang justru keuntungan buat tim dan saya juga bisa belajar banyak dari pemain senior. Utamanya siapa yang paling siap itulah yang akan dipilih pelatih nantinya. Mudah-mudahan saya bisa menunjukan penampilan terbaik bersama Persija. ” papar Agung.

Sementara Agung dan rekan-rekan satu tim di Persija memang wajib mempersiapkan skuad sebaik mungkin. Total 22 klub kontestan yang akan dibagi dalam dua wilayah tentu juga telah bersiap dengan baik.