Home / Liga Indonesia / Singo Edan Mengaung, Titel Juara IIC Siap di Raih

Singo Edan Mengaung, Titel Juara IIC Siap di Raih

SoccerGo!Tim bertabur bintang, yakni Arema Cronous tinggal menyisakan satu pertandingan lagi untuk menyapu bersih trofi pra musim. Hari Sabtu 25 Januari mendatang Arema bakal melakoni laga final Inter Island Cup (IIC) di Gelora Delta Sidoarjo. Pertandingan ini bakal menjadi penutup agenda pramusim Arema.

Sementara sebelumnya tim berjuluk Singo Edan sudah mengoleksi tiga trofi pra musim yakni Menpora Cup 2013, kemudian East Java Tournament 2013 dan Trofeo Persija 2013. Singo Edan pun sudah tidak sabar lagi mengukuhkan rekor sempurna di masa pemanasan dengan menyapu bersih semua trofi.

Dituturkan CEO Arema Cronous Iwan Budianto bahwa Arema tidak lagi kompromi di pertandingan final nanti. Baginya Arema akan membawa tekad mutlak untuk menjuarai turnamen paling bergengsi dibanding ajang lain di masa pra musim tersebut.

“Kami sudah bekerja sangat keras untuk bisa seperti sekarang ini. Singo Edan akan menuntaskan tugas sesempurna mungkin di Inter Island Cup. Tim ini sudah mengawalinya dengan baik dan ingin mengakhirinya dengan baik pula. ” papar Iwan Budianto, Rabu (22/1).

Lelaki yang akrab disapa IB ini sepakat jika dikatakan final IIC di Sidoarjo nanti adalah puncak persiapan Singo Edan di pra musim. Skuat pujaan Aremania total telah melakoni 22 pertandingan jika dihitung sejak menuntaskan ISL 2012-2013 pada September silam.

“Kami telah menjalani jadwal yang padat dengan banyak pertandingan dan tentu menyita energi. Kemungkinan ini menjadi pertandingan terbanyak yang pernah dilakoni Arema selama pramusim. Yang dimana pilihan terbaik adalah membayar capek dan lelah dengan gelar juara,” tegasnya.

Singo Edan agaknya lebih beruntung jelang pertandingan final nanti. Dipantau dari aspek stamina, skuat asuhan Suharno memiliki kesempatan pemulihan alias istirahat lebih longgar. Tim asal Malang itu mengakhiri laga babak delapan besar pada Selasa 21 Januari malam sehingga bisa istirahat tiga hari.

Sementara calon lawannya masih harus bertanding pada Rabu 22 Januari di Stadion Manahan, Solo. Lalu siapa pun yang lolos dari Grup B nanti, cuma memiliki waktu istirahat dua hari. Yang mana itu pun masih harus menghadapi perjalanan lebih jauh ke Sidoarjo.

Sepanjang ajang IIC, kubu Singo Edan telah melakoni enam pertandingan kontra Persepam Madura United, kemudian Persela Lamongan, Persija Jakarta, Perseru Serui, serta Barito Putra dan Sriwijaya FC. Singo Edan berhasil mencatat rekor lima kali menang dan sekali imbang. Tentunya raihan itu sudah sangat baik. Namun itu semua akan lengkap jika Cristian Goncalez dkk berhasil menjadi juara pada ajang ini.