Home / Liga Inggris / Joachim Low: Sami Khedira Siap Gabung Jerman ke Brazil

Joachim Low: Sami Khedira Siap Gabung Jerman ke Brazil

SoccerGo!Gelandang jangkar Sami Khedira terus menunjukkan perkembangan signifikan terkait cederanya. Juru latih Timnas Jerman, yakni Joachim Low pun yakin gelandang energik tersebut akan siap tampil di Piala Dunia 2014.

Joachim Low cukup yakin Khedira mampu mematahkan prediksi tim medis yang menilai dirinya bakal absen di Piala Dunia 2014 Juni nanti menyusul cedera ligament lutut yang dialaminya saat membela Jerman di laga persahabatan kontra Italia, pada bulan November silam.

Yang mana untuk proses rehabilitasi yang berjalan lancar diyakini pelatih 53 tahun tersebut akan membawa Khedira terbang ke Brasil, guna membantu skuad Der Panzer berjuang di event empat tahunan tersebut. Tentunya ini menjadi kabar yang sangat bagi bagi finalis Piala Eoro 2012 tersebut. Terlebih Sami Khedira merupakan gelandang yang menjadi andalan dilini tengah Jerman, bersama dengan Bastian Scweisteinger, Mezut Ozil, Mario Gotze dan Marco Reus

“Untuk saat ini, Sami Khedira dalam kondisi yang sangat baik. Untuk lututnya sudah tidak bermasalah. Sementara untuk proses rehabilitasinya berjalan sesuai rencana. Inilah yang kami inginkan. Perkembangannya sudah sangat baik. Semoga saja akan semakin baik dan Sami Khedira dapat membantu Jerman diajang terbesar sepakbola dunia tahun ini.” ujar Low sebagaimana dikutip Goal, pada hari Rabu (22/1/2014).

Disamping Khedira, Joachim Low juga yakin sejumlah pilar lain yang saat ini tengah cedera, akan pulih dan berada dalam kondisi yang prima di Piala Dunia 2014. Hingga sekarang sudah ada beberapa pemain Jerman yang masih bermasalah dengan cedera ialah Mario Gomez (Fiorentina), kemudian Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich) dan gelandang Borussia Dortmund, yakni Ilkay Gundogan.

“Schweinsteiger mengalami cedera minor. Namun semuanya baik-baik saja. Untuk engkelnya tidak bermasalah lagi. Sampai sekarang dia meningkatkan proses rehabnya dan segera akan kembali berlatih dengan tim. Tentunya ini menjadi kabar yang sangat baik pula untuk kami. Dia sangat dibutuhkan oleh negara ini .Terlebih saya punya perasaan yang bagus terhadap ketiga pemain ini. Saya yakin firasat saya tidak pernah salah.” tandas pelatih yang tahun ini dibebankan membawa Jerman tampil sebagai juara, setelah hanya mencapai semifinal di dua even sebelumnya.

Usaha dan perjuangan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dipastikan tidak akan mudah. Alasannya sejak babak penyisihan grup, Mezut Ozil dkk sudah harus berhadapan dengan lawan-lawan tangguh seperti Ghana, kemudian Portugal dan Amerika Serikat yang kini dinakhodai Jurgen Klinsmann yang notabene mantan pelatih Jerman.