Home / Liga Jerman / Dortmund menang 6-1 dalam laga uji coba

Dortmund menang 6-1 dalam laga uji coba

SoccerGo!Jelang memasuki paruh kedua, salah satu kandidat juara Bundesliga, Borussia Dortmund melakukan beberapa laga persahabatan. Salah satunya melawan tim dari divisi tiga Jerman, Duisburg, Rabu (22/1/2014).

Anak-anak asuhan Jurgen Klopp ini memang unggul kelas, terbukti lawannya yang hanya menempati posisi delapan klasemen sementara divisi tiga itu, berhasil dibantai dengan skor telak 6-1 oleh Dortmund.

Pada menit ketujuh, Dortmund sudah unggul cepat lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan pemain Saint Ettiene itu berhasil membuka pesta gol Dortmund, usai memanfaatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan dengan baik.

Sembilan menit berselang, Dortmund sudah unggul kembali lewat aksi Robert Lewandowski pada menit ke-16. Pemain yang bakal bergabung ke Bayern Munich musim depan itu, mencetak gol usai menerima umpan dari Marco Reus.

Tak hanya pemberi umpan, Mkhitaryan juga rajin mencetak gol untuk Dortmund pada pertandingan ini. Tepat memasuki menit ke-37, pemain internasional Armenia itu berhasil mengonversi menjadi sebuah gol umpan dari Lewandowski. 3-0 Dortmund unggul.

Bahkan dalam kurun waktu lima menit jelang babak pertama usai, Dortmund menambah dua gol lagi lewat aksi kedua Mkhitaryan pada menit ke-40, serta gol kedua Lewandowski pada menit ke-42 sekaligus menandakan keunggulan Dortmund 5-0.

Namun tuan rumah berhasil mencuri gol jelang turun minum, tepatnya menit ke-45 melalui aksi Kingsley Onuegbu. Skor 1-5 masih untuk keunggulan Dortmund.

Pada babak kedua, tak banyak gol tercipta. Dortmund hanya bisa menambahnya melalui aksi Julian Schieber hasil umpan dari Jakub Blaszczykowski pada menit ke-68, yang sekaligus mengakhiri pesta gol Dortmund ke gawang Duisburg dengan skor 6-1.