Home / Transfer Pemain / Kepincut Gelandang Atletico, Setan Merah Kirim Negosiator ke Madrid

Kepincut Gelandang Atletico, Setan Merah Kirim Negosiator ke Madrid

SoccerGo! – Klub kuat liga Inggris, yakni Manchester United nampaknya benar-benar kepincut pada sosok Jorge Resurrección Merodio atau akrab disapa Koke. Tim terbaik di Inggris ini bahkan dikabarkan siap mengirimkan utusannya sebagai bentuk keseriusan.

Gelandang Atletico ini berpeluang jadi rekrutan pertama Setan Merah di bursa transfer Januari ini. Perihal itu menyusul isu United telah mengirimkan tiga negosiator ke Vicente Calderon untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Los Colchoneros.

Berdasarkan penuturan sumber United seperti dikutip Goal, Manchester United sebenarnya sudah cukup lama memantau permainan Koke. “Klub sudah memonitori perkembangannya selama beberapa bulan terakhir. Bahkan para pemandu bakat sudah sering menyaksikannya bermain.” ujar sang sumber sekaligus meyakini kubu United ingin segera merampungkan transfer ini.

Jorge Resurrección Merodio  memang menjadi salah satu pemain muda yang bersinar dalam beberapa musim terakhir. Untuk musim ini, perjalanan sepakbolanya kian menanjak dengan menjadi salah satu kunci sukses Atletico menempel ketat Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga, yaitu dengan hanya terpaut selisih gol.

Jorge Koke telah memainkan 17 laga di musim ini dan mengoleksi tiga gol. Bermain sebagai gelandang, sang pemain memang lebih banyak memberikan assist ketimbang mencetak gol. Hal ini dibuktikan dengan delapan assist yang telah dilepaskanya sejauh ini atau sama dengan Andres Iniesta di daftar pencetak assist terbanyak.

Untuk di level timnas, penampilan pemain 21 tahun juga sudah mendapat pengakuan. Dia sejauh ini sudah tujuh kali mendapat kesempatan tampil membela Timnas senior Spanyol di laga internasional.

Keinginan David Moyes mendatangkan Koke tidak lepas dari buruknya performa United di musim ini. Posisi tengah juga menjadi salah satu yang menjadi titik lemah United musim ini. Apalagi Koke dengan kepiawaiannya membaca permainan dan mengirimkan umpan ke jantung pertahanan dianggap jadi sosok yang mampu membantu United kembali ke jalur juara.

Sekarang United yang sudah menelan enam kekalahan di kandangnya Old Trafford masih tercecer di urutan tujuh klasemen sementara dengan 34 poin atau terpaut sembilan angka dari Arsenal di puncak klasemen.