Home / Berita Bola / Coppa Italia / Dendam terbalas, Roma Eliminasikan Juventus
Dendam terbalas, Roma Eliminasikan Juventus

Dendam terbalas, Roma Eliminasikan Juventus

SoccerGo! – AS Roma berhasil membalaskan dendamnya dengan mengalahkan Juventus di perempat final Coppa Italia. Juventus sempat berpikir telah unggul lebih dahulu melalui gol sundulan Federico Peluso satu menit setelah istirahat, namun upaya itu dianulir wasit karena offside. Ini merupakan lanjutan kutukan Coppa Italia ke Antonio Conte yang tidak bernasib baik di ajang ini sejak kalah melawan Napoli pada tahun 2012, semifinal melawan Lazio musim lalu dan sekarang Roma.

Rudi Garcia menurunkan susunan starting eleven terbaru dengan Torosidis dan Nainggolan, bukan Dodo dan Pjanic. Sementara Francesco Totti di api oleh Florenzi dan Gervinho . Sementara di kubu Juventus, berdiri Storari di depan gawang dan ujung tombak yang dipakai yakni duet Quagliarella dan Giovinco, bukan Llorente dan Tevez seperti biasanya.

Di babak pertama tepatnya menit ke-7, Nainggolan berkali2 menendanng bola dari jarak jauh namun berakhir dengan hasil yang buruk. Tidak lama setelah itu, giliran Florenz namun embakannya masih melebar. Juventus tetap bermain dengan tenang sementara Roma yang didukung 60 ribu pendukung Giallorossi terus mencoba menekan.

Pada menit ke 31, aksi yang lebih berbahaya di pertunjukkan Totti ketika menembak dari luar kotak penalty namun bola berakhirdi tepi gawang. Dan pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol.

Di awal babak kedua, Antonio Conte melakukan perubahan pemain dengan mengeluarkan Giorgio Chiellini dan memasukkan Angelo Ogbonna.

Di menit ke 56, Totti mengirim umpan ke Giovinco did alam kotak penalty namun bola dapat di blok oleh Barzagli. Juventus mencoba untuk balik menyerang namun Roma tetap memegang kendali lapangan dengan baik.

Menit ke 72, Arturo Vidal melakukan tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalty dan bola masih melebar. Menit ke 77 lagi-lagi Conte melakukan pertukaran pemain dengan memasukkan Fernando Llorente menggantikan Sebastian Giovinco. Berharap striker tersebut dapat memecah kebuntuan serangan Juventus.

Namun, justru tim Juventus di kejutkan oleh Gervinho. Di menit ke 79, mantan pemain Arsenal ini dapat menaklukkan kipper Storari. Pjanic mencuru bola dari Bonucci utk kemudian diarahkan ke Strottman. Dan gelandang asal Belanda ini lalu memberikan assist kepada Gervinho.

Gol Gervinho tersebut merupakan satu-satunya gol dalam duel ini. Juventus pun ter eliminasi langkahnya sedangkan Roma melaju ke semifinal Coppa Italia yang akan bertanding melawana pemenang dari Lazio vs Napoli.

Susunan Starting Eleven AS Roma (4-3-3):
De Sanctis; Maicon, Castan, Benatia, Torosidis; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Gervinho, Totti, Florenzi.

Susunan Starting Eleven Juventus (3-5-2) :
Storari; Chiellini, Bonucci, Barzagli; Peluso, Marchisio, Pirlo, Vidal, Isla; Giovinco, Quagliarella