Home / Liga Inggris / Joachim Low masukkan Stefan Kiessling, sebagai pengganti sementara Khedira

Joachim Low masukkan Stefan Kiessling, sebagai pengganti sementara Khedira

SoccerGo! Persiapan tinggal menyisakan lima bulan ke depan, skuad Jerman sudah mulai mencari tahu dan mengharapkan kebugaran para pilar mereka di klub masing-masing. Salah satu yang masih diragukan adalah Sami Khedira dan pelatih Joachim Löw, berharap tetap bisa membawanya ke Brasil.

Khedira sendiri sedianya masuk ruang medis bukan saat membela klubnya, Real Madrid, melainkan saat berseragam Der Panzer kala menahan imbang Italia, 1-1 di laga persabahatan beberapa November lalu. Sampai sekarang, cedera ligamennya belum juga menunjukkan tanda-tanda 100 persen pulih.

Pun begitu, Löw tetap yakin bisa membawanya ke Piala Dunia musim panas mendatang, asalkan segala proses pemulihannya yang sampai kini masih berjalan, berjalan lancar dan tak mengalami problem lain pada ligamen silangnya yang bermasalah.

“Jika semuanya lancar, kalender Sami akan tetap penuh (sampai ke Brasil). Saya sudah bicara padanya via telefon tiga hari lalu. Dia merasa sudah lebih baik dan sudah mulai berlatih secara perlahan dengan treadmill. Dia tak mengalami kemunduran proses pemulihan,” ungkap Löw.

Sementara di lini depan, suksesor Jürgen Klinsmann itu juga mengaku siap untuk mempertimbangkan stürmer (penyerang) lain untuk dibawanya ke skuad utama, jika dia terpaksa tak bisa membawa Miroslav Klose dan Mario Gómez.

Nama yang santer muncul di khayalak ramai untuk disertakan ke skuad Nationalelf adalah Stefan Kiessling. Klose sendiri saat ini baru saja kembali dari ruang medis dan Gómez, divonis absen beberapa bulan dan disangsikan sudah akan pulih Juni mendatang.

“Saya siap untuk mempertimbangkan (Kiessling) jika ada pilihan saya yang masih cedera atau tampil buruk di klubnya,” tuntas arsitek kelahiran Schönau 53 tahun silam tersebut.