Home / Liga Champions / Bayern Muenchen Masih Belum Terkalahkan

Bayern Muenchen Masih Belum Terkalahkan

Bayern Muenchen menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Bundesliga. Die Bavarian juga tampil memukau di Liga Champions. Pelatih Pep Guardiola membeberkan kunci sukses timnya musim ini. Apa itu?

Hingga 16 pertandingan di Bundesliga, Bayern tak terkalahkan dan kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 44 angka, unggul tujuh angka dari Bayer Leverkusen di tempat kedua.

Pada November 2013 lalu, Bayern berhasil menorehkan rekor baru di Bundesliga, yakni tak terkalahkan di 41 pertandingan. Rekor tersebut lebih banyak lima pertandingan dari Hamburg SV, pemegang rekor sebelumnya.

Di Liga Champions, FC Hollywood memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara Grup D. Phillip Lahm dan kawan-kawan mengemas lima kemenangan dan sekali kalah dari enam pertandingan.

“Saya memiliki skuat yang besar. Kami memiliki banyak pertandingan yang berlangsung setiap tiga hari sekali. Jadi, Kami butuh semua pemain,” ungkap Guardiola seperti dilansir Bild.

Bayern pada 21 Desember lalu sukses meraih trofi Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Raja Casablanca dua gol tanpa balas di final. Ini adalah trofi kompetitif pertama Pep selama bertugas sebagai juru racik Bayern.

“Pada paruh pertama musim, saya tak bisa melakukan rotasi karena banyak pemain penting kami yang mengalami cedera. Kini, pemain kami komplet dan setiap pemain berhak mendapatkan kesempatan bermain,” ia memungkasi.