Home / Liga Inggris / The Toffees Tidak Berhasil Masuk Dalam The Big Four

The Toffees Tidak Berhasil Masuk Dalam The Big Four

SoccerGo!Dalam pekan 22 Premier League, tim penuh kejutan Everton hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas West Bromwich Albion, di The Hawthorns, pada hari Selasa 21 Desember dini hari. Raihan ini hanya mampu membuat The Toffees tetap berada di peringkat enam klasemen Premier League.

Walaupun menjalani laga tandang, kubu Everton tetap menunjukkan semangat untuk bisa mendulang hasil maksimal agar mampu menembus empat besar. Sejumlah upaya serangan langsung dilancarkan The Toffees sejak awal laga.

Dalam semua percobaan serangan yang dibangun oleh kedua tim, masih belum ada yang mampu mengubah keadaan. Laga sendiri masih berjalan dengan tempo lamban hingga memasuki menit ke-20.

Kesempatan terbaik Everton tercipta di menit 29, Kevin Mirallas dengan cepat membawa bola sisi kiri dan merangsek ke kotak penalti WBA, namun saat hendak mengirimkan umpan tarik, si kulit bundar masih mampu diblok barisan belakang tim tuan rumah.

Hingga gol pembuka di babak pertama baru tercipta di menit 42. Diawali dari sebuah umpan panjang, Romelu Lukaku berhasil menyundul bola dengan memberikan passing kepada Mirallas ke kotak penalti. Lalu dengan sigap, Kevin Mirallas pun mengejar bola dan mengakhirinya dengan sebuah sepakan mendatar terarah.

Sampai pertandingan babak pertama usai, mmang gol dari Mirallas menjadi gol semata wayang. Tim tamu terlihat mendominasi jalannya babak pertama. Perihal itu terlihat dari shoot on goal yang dilakukan sebanyak tiga kali, sementara tuan rumah hanya satu kali.

Memulai babak kedua, terlihat jalannya pertandingan tak berbeda jauh dengan babak pertama. Gaya dan tempo lamban dan lemahnya penyelesaian akhir dari kedua tim masih menjadi suguhan utama. Sampai menit 70, kedudukan 1-0 masih bertahan.

Tuan rumah WBA mencoba berbagai upaya menyamakan kedudukan. Sampai usaha mereka baru berbuah hasil di menit 75. Bermula dari umpan crossing Morrison, Diego Lugano mampu memanfaatkan umpan tersebut dengan sebuah tandukan yang tak mampu dihalau sang penjaga gawang.

Kesempatan kembali dibuat WBA didapat Berahino di menit 78. Sudah berdiri bebas di sisi kana gawang Howard, pesepakbola asal Inggris ini melepaskan sepakan langsung, tetapi bola masih mampu diamankan Howard. Kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil di laga ini.

Susunan Pemain:


WEST BROMWICH ALBION – 1. B. Foster, 3. J. Olsson, 2. S. Reid, 6. L. Ridgewell, 14. D. Lugano, 7. J. Morrison, 5. C. Yacob, 22. Z. Gera (21. Y. Mulumbu), 11. C. Brunt, 39. N. Anelka (38. S. Berahino), 20. M. Vydra (16. V. Anichebe).

EVERTON – 24. T. Howard, 6. P. Jagielka, 3. L. Baines, 15. S. Distin, 8. B. Oviedo (7. A. McGeady), 18. G. Barry, 21. L. Osman (14. S. Naismith), 23. S. Coleman (26. J. Stones), 16. J. McCarthy, 11. K. Mirallas, 17. R. Lukaku