Home / Liga Indonesia / Tim Ibukota Ganti Ganti Pemain “Tahap Seleksi”

Tim Ibukota Ganti Ganti Pemain “Tahap Seleksi”

SoccerGo!Masih ada beberapa minggu jelang diputarnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, tepatnya 1 Februari mendatang, rupanya benar-benar dilakukan Persija Jakarta untuk memperkuat skuad yang ada. Yang mana salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan menyeleksi tiga pemain Pro Duta.

Untuk nama Ghozali Siregar, kemudian Muhammad Rifki dan Rahmat Hidayat adalah tiga pemain Pro Duta yang saat ini sedang menjalani masa seleksi bersama tim Macan Kemayoran – julukan Persija. Para pemain tersebut merupakan pemain andalan di Kuda Pegasus –  julukan Pro Duta sendiri menyusul beberapa pemain yang juga mengikuti proses seleksi. Semisal Ahmat Zakaryah dari tim PON Jawa Timur (Jatim) dan  April Hadi yang berasal dari PSPS Pekanbaru.

“Kami belum tahu proses seleksi ini akan berjalan sampai kapan. Sebab semuanya akan tergantung dengan keinginan pelatih. Namun yang pasti, seluruh pemain yang mengikuti proses seleksi memiliki peluang jika memang sesuai dengan kebutuhan dari tim ini. ” ungkap asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan.

Melirik akan ada banyak persaingan jelang penentuan komposisi utama tim Macan Kemayoran tidak dipandang jadi sebuah masalah bagi salah satu pemain depan Persija, Muhammad Agung Supriyanto. Bomber yang diboyong dari Persijap Jepara tersebut menyatakan, bahwa banyaknya pilihan pemain terutama di lini depan akan semakin baik bagi klub berkostum orange tersebut.

“Lebih banyak pemain di depan semakin bagus buat tim untuk mendapatkan alternatif. Suntikan pemain justru semakin membuat kami harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat. Laluyang paling siaplah yang nantinya akan dipilih oleh pelatih. ” ujar Agung Supriyanto.

Tim asal ibukota inipun sendiri memang tampil kurang maksimal dimasa-masa persiapan. Perihal itu terlihat dari keikutsertaan tim Macan Kemayoran di dua ajang pemanasan sebelum berlaga di kompetisi ISL. Persija gagal mempertahankan gelar diajang Trofeo Persija 2013. Skuat besutan Benny Dollo tersebut harus kalah bersaing dari Arema Cronus yang memang mampu tampil apik di beberapa persiapan pemanasan.

Sesudah gagal di ajang Trofeo Persija, tim Macan Kemayoran pun bisa dibilang gagal total di turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014. Bergabung dengan Persela Lamongan, kemudian Persepam Madura United dan Arema di zona Jawa 2, kubu Persija hanya mampu mengoleksi dua angka. Sesudah ditahan imbang Persela, (10/1) dan Persepam, (11/1) dengan skor, 1-1. Sedangkan dipartai pamungkas kontra Singo Edan – julukan Arema, (13/1) Fabiano Beltrame dkk dipaksa menyerah dua gol tanpa balas. Sehingga langkah Persija dalam turnamen ini harus berhenti pada babak pertama.