Home / Liga Italia / Kemenangan Manis di Awal Kepelatihan Seedorf

Kemenangan Manis di Awal Kepelatihan Seedorf

SoccerGo! – Berkat kemenangan tersebut, Milan naik satu tangga ke posisi 11 klasemen sementara Serie A Italia. Sementara Verona masih bertahan di papan atas.

Babak Pertama

Bermain di bawah asuhan pelatih debutan, Clarence Seedorf, AC Milan langsung memberikan tekanan terhadap lini pertahanan Hellas Verona, Robinho melepaskan tembakan yang masih mengarah ke Rafael ketika laga baru berjalan dua menit.

Pada menit ketujuh, Emanuelson menyambar bola liar di daerah pertahanan Verona, sayang meski bola sedikit berbelok arah karena terbentur bek lawan, Rafael masih sigap menepisnya. Satu menit berselang giliran Kaka yang mendapat peluang, tetapi ia tidak mampu mengarahkan bola dengan tandukannya ke arah gawang.

Striker Martio Balotelli juga hampir mencetak gol di awal pertandingan, ia menerima umpan matang dari Kaka, tetapi tembakannya di menit ke-14 masih belum mengubah skor kacamata karena masih melebar dari sasaran.

Verona sempat membuat Milan was-was ketika mereka melancarkan serangan balik di menit ke-21, tetapi peluang itu berakhir dengan tembakan Hallfredsson yang masih melayang.

Di sisa waktu, Milan terus menggempur pertahanan tim tamu. Balotelli bahkan mendapatkan dua peluang yang kembali gagal ia maksimalkan, di mana salah satu peluang itu dimentahkan oleh kiper Rafael.

Peluang terakhir Milan tercipta di menit-menit akhir ketika Riccardo Montolivo, mengontrol bola sapuan bek Verona dari tendangan penjuru, dan melepaskan tembakan keras. Kiper Rafael tidak mampu berbuat banyak, tetapi tembakan pemain timnas Italia itu masih melenceng. Kedudukan imbang tanpa gol akhirnya bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Di paruh kedua, meski Milan tetap lebih mendominasi, Verona memberikan perlawanan yang lebih berat kepada tim tuan rumah.

Verona sempat memberi tekanan di awal, ketika Romulo berusaha memanfaatkan kesalahan Montolivo di menit ke-47, tetapi sayang tembakannya masih melebar. Sepuluh menit berselang, giliran Milan yang mendapatkan peluang. Melalui serangan balik, Balotelli menyodorkan bola kepada Honda, yang kemudian melepaskan tembakan keras, tetapi sayang arahnya belum tepat sasaran.

Pada menit ke-68, suporter tuan rumah nyaris berteriak kegirangan, setelah tembakan mendatar Robinho mampu menembus lini pertahanan Verona dan juga tidak dapat dijangkau Rafael, tetapi sayang bola masih belum mau masuk ke gawang karena membentur tiang.

Tiga menit berselang, Verona kembali memberi tekanan kepada Milan. Kali ini Iturbe yang memaksa Abbiati melakukan penyelamatan untuk mementahkan tembakannya.

Namun, Milan akhirnya yang berhasil memecahkan kebuntuan. Pelanggaran Gonzales terhadap Kaka di kotak terlarang memaksa wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah di menit ke-82. Balotelli yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Rafael untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Di delapan menit tersisa, Milan berada di bawah tekanan Verona yang bernafsu mencetak gol penyeimbang. Namun, hingga tiga menit injury time berakhir, Milan sukses mempertahankan keunggulan satu gol tersebut.

Susunan Pemain

AC Milan: Abbiati, De Sciglio, Bonera, Zapata, Emanuelson, Montolivo, De Jong, Honda, Kakà, Robinho, Balotelli

Hellas Verona: Rafael; Gonzalez, Moras, Maietta, Agostini; Romulo, Cirigliano, Hallfredsson; Iturbe, Cacia, Gomez Taleb