Home / Liga Indonesia / Mitra Kukar Berhasil Tahan Maung Bandung

Mitra Kukar Berhasil Tahan Maung Bandung

SoccerGo!Sekarang untuk kedua kalinya, tim Persib Bandung dipaksa mendulang sebiji poin. Sesudah ditahan Persiram Raja Ampat di laga pertama Grup B Inter Island Cup (IIC), Maung Bandung lagi-lagi menelan hasil imbang lainnya, dengan skor 1-1 saat menantang Mitra Kukar.

Sesudah bermain imbang pada babak pertama memasuki babak kedua laga antara Persib Bandung kontra Mitra Kukar selain bertempo cepat, bahkan permainan keras ditunjukan kedua kesebelasan. Semenjak peluit babak kedua kembali dibunyikan wasit Iwan Sukoco, kubu Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Gaya permainan cepat yang ditunjukan Persib bandung sempat membuat para pemain Mitra Kukar terkejut.

Serangan dan gempuran-gempuran tajam membuat para pemain Mitra Kukar ekstra keras menghalau serangan demi serangan yang dilancarkan Persib. Alhasil pada menit ke 48 laga sempat dihentikan sejenak untuk memberikan perawatan medis kepada Erick Weeks yang sempat terjatuh saat berusaha menghalau bola yang dibawa para pemain Persib Bandung.

Menjelang menit ke 49, peluang emas hampir saja tercipta para pemain Persib Bandung. Namun sayangnya umpan lepas yang ditendang Atep kepada Tantan gagal di manfaatkan oleh Tantan karena bola terlalu cepat dilepaskan Atep.

Maung Bandung coba membangun serangan dengan menguasai bola dan umpan umpan pendek. Tetapi masih sulit karena pemain Naga Mekes memilih menunggu. Striker lincah Tantan berhasil melawati Zulkifli, kemudian dia bergerak dengan cepat, tetapi untungnya ada Reinaldo yang menghalangi bola. Jadi Persib gagal menciptakan gol.

Kemudian kesal melihat permainan anak asuhnya, terlihat dari luar lapangan Hansson memberikan isyarat agar pemainnya lebih berkonsentrasi. Adanya hujan deras yang turun di Stadion Manahan Solo sempat membuat permainan keduannya berjalan keras. Alhasil satu kartu kuning diberikan Erick Weeks Lewis yang mengganjal keras pemain Persib Bandung.

Menjelang menit ke 58 jalannya pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Situasi tersebut disebabkan hujan yang deras turun sehingga menguras stamina para pemain kedua kesebelasan.

Masuk dimenit ke 65, pengadil lapangan kembali memberikan Kartu Kuning untuk peain Mitra Kukar lainnya Zulkifly Syukur. Hingga baru pada menit ke 76 Gol pertama berhasil di sarangkan Fortune Udo hasil tembakan Tatang yang gagal ditangkap penjaga gawang Mitra Kukar.

Kalah satu gol membuat para pemain Mitra Kukar bangkit. Tim asal Kalimantan itu berusaha menekan, namun sejauh ini masih sulit bagi mereka untuk menekan apalagi memasuki kotak pinalti. Sementara sisa sembilan menit, Maung Bandung nampak semakin bersemangat untuk memberikan tekanan.

Bahkan protes yang dilayangkan Abdul Rahman Sulaeman ke wasit karena Konate dianggap melakukan penjegalan terhadap Zulham, yang membuat pemain tersebut terkena kartu kuning. Untuk gol balasan dari mitra Kukar berhasil disarangkan Erick Weeks Lewis di menit ke 85′ via tendangan bebas. Kedudukan 1-1 buat kedua tim.

Walaupun wasit memberikan waktu tambahan Tiga menit hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan babak kedua sama kuat 1-1. Sehingga dengan begitu, kubu Mitra Kukar tetap memuncaki Grup B perdelapan final untuk sementara dengan empat poin.