Home / Liga Inggris / Vicente Del Bosque: Skuat Penyerang Argentina Adalah Anugerah Terindah

Vicente Del Bosque: Skuat Penyerang Argentina Adalah Anugerah Terindah

SoccerGo! Tidak ada hubungannya dari Brasil yang bisa dibilang paling banyak difavoritkan juara Piala Dunia di kandang sendiri, tim nasional Argentina tak kalah dukungan untuk jadi calon kuat lainnya. Pastinya tak lain lantaran tim Tango punya sumber daya melimpah di lini serang mereka. Memang sebagaimana diketahui bahwa Argentina merupakan salah satu negara yang mempunyai skuat yang sangat komplit disetiap lininya. Terlebih untuk lini penyerangan, para striker tim Tango ini semuanya merupakan striker yang bermain diklub besar. Bukan hanya itu, karena mereka semua bermain didalam tim inti klubnya masing-masing. 

Yang mana salah satu sosok yang punya perhatian khusus terhadap Argentina adalah sang juara bertahan Spanyol. Manajer Vicente des Bosque juga menyuarakan figur Alejandro Sabella sebagai pemimpin Argentina di tepi lapangan. Alejandro Sabella dianggap salah satu pelatih terbaik Argentina bersama para pendahulunya macam César Luis Menotti dan Carlos Bilardo.

“Argentina punya tradisi dalam melahirkan pelatih-pelatih hebat. Sebut saja pemain itu seperti Menotti dan Bilardo. Sekarang saya melihat Sabella sebagai pelatih yang senang keseimbangan, yang dimana seseorang yang pantas mewakili sepakbola Argentina. Dia adalah pelatih yang sangat berkualitas. Dia juga sangat layak memimpin negara tersebut dalam pagelaran juara dunia kali ini. ” ujar Del Bosque, seperti dikutip MundoAlbiceleste, pada hari Senin (20/1/2014).

Tetapi seperti yang sedikit dipaparkan pada paragraf pembuka bahwa Argentina memang punya barisan penyerang yang terbilang kaya. Katakan saja Lionel Messi, kemudian Carlos Tévez, Kun Sergio Agüero, serta Gonzalo Higuaín sampai Ezequiel Lavezzi.

Tentu saja bagi kebanyakan publik yang awam, sejumlah deretan nama-nama tersebut sudah lebih cari cukup untuk menggondol sukses di Piala Dunia mendatang. Namun justru Del Bosque melihat kekayaan itu akan jadi bumerang. Bagi pelatih sebaik Sabella saja, Vicente Del Bosque merasa lini depan nan mentereng itu malah akan jadi masalah.

“Ketika saya melihat tim nasional Argentina, tentunya saya hanya bisa memikirkan barisan depan yang mereka punya! Bagi saya itu masalah dan saya tak tahu bagaimana dia (Sabella) akan memecahkannya. Pelatih ini punya banyak pemain bagus. Dia harus pandai – pandai mengatur strategi dan striker mana yang akan dimainkan. Apabila dia gagal melakukannya, maka bukan tidak mungkin para striker tersebut akan tidak bermain secara maksimal. Terlebih semua striker ini adalah striker besar. Pastinya bermain di skuat utama adalah hal yang wajib bagi mereka. Namun tidak mungkin dalam sebuah tim ada lima striker yang dimainkan. Sehingga sang pelatih akan sangat berpengaruh terhadap negara ini .” paparnya lagi mengakhiri.
raw