Home / Liga Inggris / PT Liga Indonesia segera umumkan batas akhir bursa transfer pemain

PT Liga Indonesia segera umumkan batas akhir bursa transfer pemain

SoccerGo!CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Joko Driyono, mengatakan jika bursa transfer kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014, akan ditutup pada tanggal 28 Februari.

Sehingga, klub-klub kontestan harus bergerak semakin cepat untuk melengkapi skuad sebelum hal tersebut benar-benar ditutup.

“Karena itu, Transfer Matching System (TMS) atau penerimaan pemain asing akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2014. Pemain asing yang baru merumput di ISL, wajib mengurus TMS. Setelah mengurus TMS, pemain asing itu akan mengantongi International Transfer Certificate (ITC) yang merupakan syarat mutlak berkompetisi di ISL,” ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

“ITC itu kerap berurusan dengan FIFA. Jika tidak mempunyai ITC, klub dan pemain bisa berujung dengan gugatan,” kata Joko Driyono.

Sedangkan kompetisi ISL, akan dimulai pada tanggal 1 Februari 2014 dan diikuti oleh 22 klub yang terbagi ke dalam dua wilayah, Barat dan Timur.

“TMS hingga 31 Maret, khusus untuk pemain asing. Entry by name bisa mendahului. ITC juga bisa terbit setelahnya,” imbuh Joko yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI.