Home / Liga Indonesia / Persik Dan Persiram Berbagi Angka

Persik Dan Persiram Berbagi Angka

SoccerGo!Memulai  laga kedua Grup 2 Inter Island Cup (IIC) petang tadi di Stadion Manahan Solo, tim Persiram Raja Ampat dipaksa kembali menelan hasil imbang. Sesudah tertahan di laga pembuka kontra Persib Bandung, skuat asal Papua Barat itu hanya bermain imbang saat kontra Persik Kediri, dengan skor 1-1.

Kubu Persiram memegang inisiatif serangan lebih dulu sejak bergulirnya kick-off. Dimana lima menit pertama Moses Banggo sempat merangsek ke sudut sempit kotak penalti Persik. Namun gangguan dari bek lawan membuat sontekannya lemah dan melebar.

Berselang tujuh menit berikutnya, saatnya Gideon Way dengan tembakannya dari luar kotak penalti. Tetapi bola keras mendatar Way belum menyulitkan Usman Pribadi di bawah mistar tim Macan Putih.

Sementara Persik membalas serangan di pertengahan babak pertama yang bermula dari crossing sepak pojok. Striker Claudinho Luis yang punya keunggulan postur, mencoba melonjak dan menanduk bola. Walaupun bola sempat memantul ke tanah, penjaga gawang Persiram, yakni Deny Marcel masih mampu menyelamatkan gawangnya. Kedudukan sama kuat 0-0 pun bergeming hingga turun minum.

Pada interval kedua, skuat asuhan Aris Budi Sulistiyo mencuri tekanan sejak menit-menit awal. Kesempatan emas didapat di menit ke-48 saat Alberto Sosa melipir perlahan ke sisi kanan kotak penalti Persiram. Sayang tembakan keras kaki kanannya dari sudut sempit masih melenceng tipis ke kiri gawang Deny Marcel.

Memasuki menit ke-56, gelandang Rendi Irawan melahirkan ancaman lain lewat tendangan bebas usai dilanggar Leonard Tupamahu di dekat kotak penalti. Sayangnya arah tembakan melengkung Rendi masih tipis melintas di sudut kanan atas gawang tim dewa laut – julukan Persiram.

Disisi lain Persiram baru bisa memberi teror lagi di menit ke-61. Melalui kerja sama Steven Imbiri dan Osas Saha nyaris berbuah gol pembuka. Namun bola hasil passing Imbiri, gagal diarahkan tembakan first-time ke jaring gawang Usman Pribadi. Sikulit bundar masih sedikit melebar dari kanan tiang gawang.

Hingga kebuntuan akhirnya pecah juga di menit ke-81 buat Persiram. Dengan memaksimalkan sebuah umpan menjurus ke kotak enam belas Saha yang berdiri bebas lepas dari kawalan Khusnul Yuli, berhasil menyambut dengan tandukan guna memperdaya Usman Pribadi. Skor Persiram satu dan Persik nol!

Ketika kubu Persiram sudah bersiap merayakan kemenangan pertama mereka, hadir gol penyama kedudukan dari Persik. Melalui sebuah tendangan bebas yang tak sempurna diamankan Marcel hingga menghadirkan situasi bola liar. Striker muda Dimas Gumilang mengeksekusi rebound ke jaring gawang Persiram. Kedudukan kembali imbang, 1-1.

Hingga pengadil meniup peluit panjang, kedudukan 1-1 tak terganggu-gugat. Sehingga untuk kali kedua Persiram dipaksa berbagi angka lagi. Dimana dua poin yang kini mereka koleksi belum menggerakkan posisi di peringkat dua klasemen. Sedangkan Persik dengan sebiji poin perdananya tetap di urutan buncit Grup 2.