Home / Berita Bola / Duet Ibra dan Cavani berhasil lumat FC Nantes

Duet Ibra dan Cavani berhasil lumat FC Nantes

SoccerGo!Paris Saint Germain (PSG) kian memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Ligue 1. Hasil ini menyusul kemenangan besar 5-0 yang dipetik PSG atas Nantes.

Zlatan Ibrahimovic kembali jadi aktor utama di balik sukses Les Parisiens berpesta gol. Bomber internasional Swedia ini mencetak dua gol. Sementara tiga gol lain dicetak Thiago Silva, Thiago Mottta dan Edinson Cavani.

Menjamu Nantes di Parc des Princes pada pekan ke-21 Ligue1, Senin 20 Januari 2014 dini hari WIB, PSG langsung mengambil alih inisiatif serangan. Laga baru menginjak sepuluh menit, PSG sudah unggul lewat gol Thiago Silva usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Nantes.

Unggul 1-0, PSG terus menggempur pertahanan Nantes. Gol kedua pun lahir pada menit ke-36, lewat gol Zlatan Ibrahimovic dari titik putih. Penalti diberikan wasit usai Marco Verratti dijatuhkan Alhadhur di kotak terlarang. PSG menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Enam menit memasuki babak kedua, PSG mencetak gol ketiganya. Blaise Matuidi memainkan perannya dengan memantulkan bola yang kemudian dengan mudah dikonversi menjadi gol oleha Thiago Motta untuk membawa PSG kian menjauh, 3-0.

Gelombang serangan PSG belum juga mengendur. Menit ke-58, giliran striker anyar, Edinson Cavani yang mencatatkan namanya di papan skor. Mantan striker Napoli ini sukses memaksimalkan umpan matang Ibra untuk mengklaim gol ke-13 nya di musim ini.

Skor 4-0 rupanya belum membuat PSG puas. Ibra menutup pesta gol PSG dengan gol keduanya pada menit ke-64. Tendangannya memanfaatkan bola rebound, membuat laga berkesudahan 5-0 untuk sang juara bertahan.

Hasil ini membuat PSG kokoh di puncak klasemen sementara Ligue1 dengan koleksi 50 poin. Les Parisiens unggul lima poin dari pesaing terkuatnya, AS Monaco yang mengoleksi 50 poin.