Home / Liga Inggris / Winger Arsenal Yakin Dua Tim Ini Kandidat Utama Peraih Juara Liga Inggris

Winger Arsenal Yakin Dua Tim Ini Kandidat Utama Peraih Juara Liga Inggris

SoccerGo! – Arsenal masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-22 musim ini. Keinginan untuk dapat menyudahi puasa gelar yang telah berlangsung selama delapan musim pun terbuka kembali setelah mengklaim 16 kemenangan.

Salah satu bintang lapangan tengah The Gunners, yakni Santi Cazorla mengklaim bahwa timnya pantas berada di puncak papan klasemen Premier League jika menyaksikan penampilan menawan mereka sejauh musim ini. Walaupun begitu, Santi Cazorla menilai bahwa Manchester City dan Chelsea masih menjadi favorit sebagai kampiun musim ini. Hal itu wajar saja. Sebab hingga sekarang Arsenal selalu berada dalam bayang – bayang kedua tim itu. Jika sekali saja Arsenal terpelosok, maka gelar juara dipastikan dapat hilang dari genggaman. Sebagaimana diketahui bahwa jarak poin antara Arsenal hanya berselisih 1 poin dari City, sementara berjarak 2 poin dari Chelsea. Pastinya ini menjadi tanda bahaya bagi skuat Arsene Wenger untuk tetap konsisten guna meraih kemenangan demi kemenangan.

“Untuk sementara waktu, memang kami menunjukkan bahwa kami berada di sana bersama mereka (City dan Chelsea). Peluangnya pada awal musim tak ada yang menjajarkan kami setinggi Manchester City atau Chelsea. Tetapi kami berhasil menunjukkannya di atas lapangan dan sekarang, Meriam London berada di atas mereka dan tujuan kami adalah terus  berjuang bersama mereka. Semoga saja kami bisa. Saya dan teman – teman ingin memberikan gelar untuk tim ini. ” tutur Cazorla, seperti dilansirSportsmole, pada hari Senin (20/1/2014).

“(Tapi ya). Memang itu benar bahwa mereka masih menjadi favorit. Terlebih setiap musim tekanan harus maksimal. Sampai akhirnya, klub seperti Arsenal, yang berjuang untuk trofi dan aspirasi kami adalah memenangkan banyak trofi dan menantang tim terbaik. Itu adalah harapan terbesar dari kami. Meskipun belum sampai kesana, tetapi kami semua optimis akan dapat melakukan hal tersebut. ” sambungnya.

Tetapi Arsenal yang berhasil meraih hasil sempurna saat menjamu Fulham di Emirates Stadium dan mengoleksi 51 angka itu hanya terpaut satu angka dari Manchester City yang juga meraih hasil sempurna dari tamunya Cardiff City.

Sementara mereka masih dua angka dari Chelsea yang berada di posisi ketiga. Skuat Jose Mourinho itu sendiri sukses mengklaim tiga angka saat menjamu Manchester United, dengan skor 3-1, pada hari Minggu malam.

“Saat ini, pada pentas Premier League, memang kami berada di puncak karena kami telah menjelma menjadi tim terbaik. Dalam Premier League, seluruhnya tentang konsistensi. Itu adalah faktor yang menentukan nasib semua tim dikompetisi ini. ” tutup pemain internasional Spanyol.