Home / Liga Jerman / Dortmund hanya fokus ke liga champions

Dortmund hanya fokus ke liga champions

SoccerGo!Pemikiran realistis coba diusung oleh bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, kala melihat tabel klasemen sementara Bundesliga. Saat ini Die Borussen tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Bayern Munich.

Anak-anak asuhan Jurgen Klopp terus mengalami hasil minor di kancah domestik. Tak hanya tertinggal, bahkan Dortmund harus terlempar dari persaingan sengit dengan Bayern, setelah hanya menempati posisi keempat, di bawah Bayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach.

Melihat situasi yang semakin sulit untuk bisa merebut gelar Bundesliga musim ini, Reus berharap kejadian yang dialami timnya itu tak merambat ke Liga Champions. Karena di turnamen terbesar di Benua Biru ini, menjadi satu-satunya harapan Dortmund meraih gelar musim ini.

“Bayern telah memainkan cukup banyak permainan yang sempurna musim ini, yang telah membuat sulit bagi tim lain,” ucap Reus, kepada Goal, Sabtu (8/1/2014).

“Ini jelas sulit untuk mengatakan bahwa kami ingin mengejar Bayern, karena perbedaan kami dengan mereka begitu besar, tapi kami ingin mencoba untuk memastikan bahwa kami setidaknya mendapatkan bisa menempati posisi kedua di akhir musim,” jelas Reus, realistis.

Padahal saat ini Bundesliga telah menjadi sorotan dunia, terutama dengan datangnya para pemain serta pelatih top ke Jerman. Reus pun menyadarinya, terutama datangnya mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola untuk membesut Die Roten.

“Semua orang bakal setuju bahwa Bundesliga menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan, dan banyak bintang top dan pelatih top yang memilih untuk pergi ke sana. Saya tidak bisa mengatakan mengapa Guardiola memilih untuk pergi ke sini, tapi itu jelas bahwa dia memiliki tim yang baik pemain,” tegasnya.