Home / Liga Jerman / Pelatih Dortmund sudah mulai pesimis

Pelatih Dortmund sudah mulai pesimis

SoccerGo!Borussia Dortmund sepertinya sudah pesimistis dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini. Bahkan, pelatih Jurgen Klopp membuat nazar bila berhasil membawa timnya finis di posisi kedua klasemen terakhir.

Dortmund memang cukup mengawali musim ini dengan kurang baik, dibandingkan musim-musim sebelumnya. Die Borussen pun tak bisa menyaingi rival terberatnya, Bayern Munich.

Tercatat, Bayern belum pernah mengalami kekalahan dari 16 laga yang dilaluinya. Skuad asuhan Josep Guardiola tersebut pun berada di puncak klasemen dengan raihan 44 poin dari 14 menang dan 2 kali imbang.

Hal ini berbeda dengan Dortmund, yang berada di posisi keempat dengan 32 poin dari 17 laga yang telah dilakoninya. Melihat kondisi tersebut, Dortmund mulai membidik target yang cukup realitas, yaitu posisi runner up.

Bahkan demi terwujudnya hal tersebut, Klopp berjanji akan mengemudikan truk di kebunnya sendiri bila hal tersebut dapat terwujud di akhir musim nanti. Ia juga melihat tak ada tim yang bisa menyaingi performa The Bavarians.

“Jika kami finish di urutan kedua musim panas nanti, saya akan mencari truk dan mengemudikannya di kebun saya. Jika tak ada yang mau, saya akan melakukannya sendiri,” ujar Klopp kepada WAZ.

“Sangat tidak masuk akal untuk bersaing dengan Muenchen. Pergilah ke seluruh dunia dan bawa ke saya tim yang bisa mengakhiri musim seperti Muenchen. Manchester United? Tidak. Manchester City? Tidak. Barcelona? Mungkin. Real Madrid? Tidak,” sambungnya.