Home / Liga Inggris / Chelsea Sukses Tumbangkan United di Stamford Bridge

Chelsea Sukses Tumbangkan United di Stamford Bridge

SoccerGo!Chelsea akhirnya meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United di Stamford Bridge. Penyerang internasional Kamerun, yakni Samuel Eto’o menjadi aktor utama kemenangan The Blues dengan borongan tiga golnya alias hattrick! 

Performa gemilang Samuel Eto’o ini kontan membawa The Blues meraih hasil sempurna di pekan ke-22 Premier League dan menempel ketat Arsenal dan Manchester City dalam perburuan gelar juara. Sedangkan untuk tim tamu, dengan kekalahan ini merupakan yang ketujuh kali bagi David Moyes. Sampai sekarang United masih tercecer di peringkat tujuh dengan raihan 37 poin.

Mengawali pertandingan, Manchester United berinisiatif menyerang. Yang dimana peluang pertama United langsung dihasilkan oleh Ashley Young. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Danny Welbeck, Ashley Young menendang bola ke arah gawang Chelsea. Namun bola hasil sepakan Young masih mampu dihalau Peter Cech.

Tuan rumah Chelsea pun tak mau kalah dalam menciptkan peluang. Pada menit ke-10, kesempatan diperoleh Chelsea melalui Ramires. ayang sepakannya masih sangat lemah dan mampu diamankan oleh David De Gea.

Kubu The Blues akhirnya memecah kebuntuan setelah mampu mencetak gol di menit ke-17. Tendangan  Samuel Eto’ o di sisi kiri pertahanan United sempat mengenai kaki Michael Carrick dan bola pun menghujam deras ke pojok gawang United. Si Biru memimpin 1-0.

Menjelang pertengahan babak pertama, bek sayap Patrice Evra mencoba mencari celah untuk menciptakan peluang. Akselerasi bek asal Prancis mampu memberikan United peluang.Namun bola hasil sepakan kerasnya hanya menyamping dari gawang Chelsea.

Menjelang turun minum, tuan rumah kembali menambah gol lewat Eto’o.Pergerakan eks pemain Barcelona ini memang benar-benar memberikan ancaman luar biasa bagi pertahanan United. Yang dimana gol bermula dari assist Garry Cahill ke mulut gawang United, Samuel Eto’ o yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan mudah meneruskan bola ke gawang United. Skuat Mourinho pun memimpin 2-0 hingga babak pertama selesai.

Berlanjut di interval kedua, terlihat Chelsea langsung tancap gas. Alhail baru beberapa menit berjalan, kembali Eto’o mencetak gol. Striker Kamerun itu langsung menyambar bola hasil tandukan Cahill.

Kalah, David Moyes pun memasukkan Javier ‘Chicharito’ Hernandez untuk menambah daya dobrak United di lini depan. Manchester United pun terlihat mendapatkan beberapa peluang emas. Yang mana salah satunya adalah sundulan Welbeck yang masih menyamping dari gawang Chelsea.

Pergantian dengan memasukkan Chicharito tepat. Faktanya pemain internasional Meksiko itu mampu memperkecil kedudukan setelah menyambar bola umpan dari Phil Jones.Kedudukan berubah menjadi 3-1.

Sesudah gol Chicharito kedua tim tidak menambah gol lagi. Chelsea mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Sampai sekarang Chelsea berhasil mengoleksi 49 poin atau hanya tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen Arsenal, sedangkan United makin sulit mempertahankan mahkota juaranya usai tercecer di urutan tujuh.