Home / Liga Indonesia / Persib Ditahan Persiram di IIC

Persib Ditahan Persiram di IIC

SoccerGo!Duel Persiram kontra Persib pada laga pertama di Grup B babak delapan besar Inter Island Cup berakhir dengan imbang. Yang dimana kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata alias 0-0.

Melalui hasil tersebut, Persiram dan Persib berbagi satu poin. Dalam laga Grup B selanjutnya akan menampilkan Persik kontra Mitra Kukar, duel keduanya akan dimulai pada pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan Solo.

Bertanding di Stadion Manahan, hari Minggu 19 Januari, Maung Bandung langsung coba menekan pertahanan Persiram sejak menit awal babak pertama ini. Dalam laga pertama di babak delapan besar ini Persib sendiri harus kehilangan Taufiq karena cedera.

Sedangkan kubu Persiram harus kehilangan striker asingnya Osas Saha karena terkena akumulasi kartu kuning dari laga sebelumnya. Kini kembali ke pertandingan, winger lincah Atep nyaris mencetak gol pada menit kelima usai tinggal berhadapan dengan kiper Deny.

Namun wasit menghentikan langkah Atep karena mantan pemain Persija itu dinilai telah dalam posisi offside. Berselang dua menit, saatnya Abd Rahma yang nyaris membobol jawara grup Grup Zona Sulawesi-Papua itu, jika sundulannya tak melambung tinggi.

Menjelang menit ke-14, kubu Persiram mendapatkan hadiah tendangan bebas usai Ahmad Juprianto melanggar Imbiri. Gelandang Mbida Messi yang merupakan mantan pemain Persib gagal mengeksekusi peluang yang didapatkan timnya tersebut.

Saatnya Persib yang mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-25 setelah M Ridwan di jatuhkan oleh Kubay. Serupa seperti Persiram, kesempatan ini pun gagal dikonversi menjadi gol karena eksekusi Ahmad Juprianto masih melebar.

Terlihat jual beli serangan memang ditampilkan oleh kedua tim, menjelang memasuki menit-menit akhir babak pertama ini. Mbida Messi sendiri kerap memaksa lini pertahanan si Pangeran Biru bekerja keras.

Sedangkan Atep yang pada babak penyisihan mencetak hattrick mencoba berspekulasi dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-38. Namun bola masih terbang jauh di atas gawang Persiram. Skor 0-0 bertahan.

Memulai babak kedua, jalannya permainan kedua tim langsung meningkat. Persib membuka peluang pada menit ke-52, namun sepakan keras Jajang Sukmara dari luar kotak penalti masih melambung tinggi atas gawang tim berjuluk Dewa Laut.

Lalu Atep ditarik keluar oleh pelatih Djadjang Nurdjaman dan digantikan oleh Fortune Udo.Sementara Deni Marcel masih tampil apik sejauh ini di bahwa mistar gawang Persisam, faktanya adalah dengan melakukan penyelamatan pada menit ke-60.

Bahkan Deni berhasil menepis bola dari sepakan Ahmad Juprianto, yang dimana bola rebound yang disambar oleh Fortune Udo kembali diamankan Deni. Ditambah lagi Udo sendiri sudah dalam posisi offside saat itu.

Striker Persib Ferdinand melakukan tusukan ke pertahanan Persiram dan mengecoh beberapa pemain lawan bola kemudian dioper kepada Fortune Udo. Sayangnya sepakan dari Udo pada menit ke-74 itu masih jauh dari sasarannya.

Muhammad Ridwan mengoper bola kepada Ferdinand, namun lagi-lagi gagal menjadi gol karena sepakan mendatar Ferdinand dari dalam kotak penalti masih bisa amankan kiper Deni. Gelandang pengangkut air Hariono ternyata sudah bisa dimainkan dalam laga ini dan masuk menggantikan Jajang Sukmara pada menit ke-78.

Sementara tambahan waktu sebanyak tiga menit diberikan oleh wasit  pada babak kedua ini kedua tim masih silih berganti mengancam. Tetapi laga pertama di Grup B babak delapan besar ini harus berakhir tanpa gol.