Home / Liga Spanyol / Barcelona Bakal Kesulitan Mencari Pengganti Valdes

Barcelona Bakal Kesulitan Mencari Pengganti Valdes

Kepergian Victor Valdes akhir musim nanti akan membuat Barcelona pusing tujuh keliling, karena diakui pelatih barca Gerardo Martino sulit untuk mencari pengganti kiper 31 tahun tersebut.

Valdes memutuskan tak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis musim panas ini dan itu artinya ia akan meninggalkan klub yang sudah diperkuatnya sejak kecil itu.

Berkali-kali Valdes dirayu untuk mengubah keputusannya, berulang kali pula Valdes selalu menolaknya dan mengaku butuh tantangan baru dalam kariernya. Disebut Manchester City atau AS Monaco bakal jadi tujuan selanjutnya Valdes.

Sementara itu Barca pun mengungkapkan bahwa mereka sudah pasti dalam masalah besar ketika Valdes pergi, sebab tim asal Catalan itu tak akan mudah mencari suksesor Valdes di bawah mistar, yang dalam tujuh tahun terakhir jadi salah satu kunci sukses Barca.

Sampai saat ini calon pengganti Valdes adalah Pepe Reina, Thibaut Courtois, dan Marc-Andre Ter Stegen. Bahkan nama terakhir digosipkan sudah meneken pra kontrak dengan Barca meski akhirnya dibantah.

“Saya sangat terkejut dengan keputusan Valdes,” ujar Martino seperti dikutip Soccerway.

“Keputusannya tak memperbarui kontraknya benar-benar membuat klub dalam masalah karena dia punya dampak sangat besar untuk tim,” lanjutnya.

“Ini satu-satunya posisi yang Anda tahu bakal kehilangan pemain hebat dan ini artinya kami harus mulai melihat-lihat pilihan pemain yang ada.”