Home / Liga Spanyol / Hujan Gol Ke Gawang Real Betis

Hujan Gol Ke Gawang Real Betis

Laga ini jadi kesempatan bagi Madrid untuk memberikan tekanan pada rival sekota dan Clasico, Atletico dan Barcelona. Betis terus berjuang di dasar klasemen dengan rekor dua menang, lima imbang dan selusin kekalahan di separuh musim lalu.

Juan Garrido memainkan pemain pinjaman dari Atletico Madrid Leo Baptistao di sektor penyerangan bersama Diego Castro dan Jorge Molina, pemain yang baru comeback. Didac Vila diberi kesempatan di barisan pertahanan.

Angel Di Maria kembali ke skuat utama setelah mengalami cedera selangkangan, menempati posisi Jese Rodriguez, sementara Dani Carvajal merebut pos-nya Alvaro Arbeloa di sektor bek kanan. Luka Modric dan Gareth bale bermain sejak menit awal.

Babak pertama

Diego Lopez mmapu mengamankan tendangan yang di luncurkan Castro di menit kelima melalui tendangan jarak 25 meter.

Real Madrid pun tak tinggal diam, mereka berhasil memperoleh peluangn yang mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke 10. Ronaldo berlalri begitu knecang di depan kotak penalty sebelum melepaskan tendangan super kencang melesat cepat yang membuat terdiam kiper Anderson. 1-0 Madrid memimpin.

Gareth Bale hampir menggandakan kedudukan pada menit ke 22, kalu saja umpan silang dari ronaldo bisa di sambut dengan baik, namun tidak berhasil di jangkau supali bola dari pemain terbaik 2013 itu.

Pada menit ke 25 Bale tidak menyia-nyikan peluang keduanya. Mengambil eksekusi tendangan bebas, El Real menggandakan kedudukan lewat tendangan bebas cantik dari Bale. Sepakan sang pemain termahal tak terlalu keras, tapi melewati pagar betis secara teratur dan gol.

Betis terus berusaha  dan memperolehh eluang melalui aksi Chica pada menit 37, namun crossing dari Chica tidak disambut dengan apik oleh rekan rekannya,

Di pengujung paruh pertama, Benzema menutupnya dengan gol yang menandai torehan dirinya yang ke-100 untuk Los Blancos. Berawal dari pergerakan Modric yang mengecoh sejumlah bek Betis, dia kemudian menyodorkannya pada Benzema yang dengan tenang mengoyak gawang Anderson.

 

Babak kedua

Babak kedua di mulai Ronaldo memperoleh peluang peluang, namun tidak dapat mem finisihing dengan baik,menit ke 50  di tepi kotak penalty ronaldo berdiri bebas tanpa kawalan dari Betis namun sepaknya melenceng dari sasaran.

Serangan demi serangan di luncurkan oleh EL Real namun dapat di gagalkan oleh Anderson. Peluang oleh Ronaldo kali ini dengan tendangan keras ke pojok gawang namun masih bisa di antispasi ang kiper dengan sigap, seblum akhirnya anderson pun harus tumbang.

 

 

Tendangan penjuru Madrid dapat disapubersih keluar kotak penalti oleh pemain Betis, namun bola kemudian bergulir ke kaki Di Maria yang dari jarak 35 meter langsung menghujam si kulit bundar. Keras, terukur, pojok dan masuk.

 

Gol kelima pun akhirnya tercipta di pengujung laga setelah Marcelo melepas umpan lambung yang disambut tendangan salto oleh Ronaldo. Aksi Ronaldo tadi diterima Morata dengan dadanya sebelum menuntaskannya menjadi gol kelima.

 

Peluit panjang dibunyikan, Madrid berpesta lima bola.

 

 

Real Betis starting XI: Andersen; Chica, Paulao, Amaya, Dídac Vilá; Lolo Reyes, Matilla, Salva Sevilla; Baptistao, Rubén Castro, Molina.

 

Real Madrid starting XI: Diego López; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Xabi Alonso, Modric; Bale, Di María, Cristiano Ronaldo; Benzema.