Home / Liga Spanyol / Pique : jangan remehkan Atletico

Pique : jangan remehkan Atletico

SoccerGo!Head to head dengan Barcelona di papan atas klasemen sementara hingga sekarang, bermain dengan luar biasa bagus. Itulah kejutan yang diberikan Atletico Madrid kepada publik musim ini.

Namun ternyata kenyataan berkata lain. Armada Diego Simeone mampu menyamai perolehan poin Barca hingga pergantian tahun, hanya selisih agresivitas dua gol saja yang membuat mereka gagal bertengger di puncak klasemen.

Menanggapi hal tersebut, bek tengah Blaugrana, Gerard Pique mengemukakan pujiannya terhadap skuat Los Rojiblancos. Menurut pemain 27 tahun ini, saat ini memang secara kualitas Atletico seimbang dengan Barca.

“Kekuatan kami (Barca dan Atletico) seimbang. Barca memang memenangkan Supercopa melawan mereka, namun Atletico berada pada level mereka sedangkan kami juga bermain dengan standar kami sendiri,” puji Pique.

“Atletico menjalani dua musim yang sangat baik bersama El Cholo (Simeone), mereka merangkak dari bawah. Berada di puncak sangat memotivasi mereka, jadi kami harus lebih terpacu lagi untuk tetap berada di depan.”

Kedua tim akan melakoni duel menentukan saat keduanya dijadwalkan bentrok di Vicente Calderon pada hari Sabtu, 11 Januari 2014 mendatang. Siapapun yang memenangkan laga ini akan mendapatkan keuntungan baik dari segi poin maupun psikologis untuk memimpin klasemen.