Home / Liga Indonesia / Persepam Madura United Utak-Atik Para Punggawa

Persepam Madura United Utak-Atik Para Punggawa

SoccerGo! – Kegemaran untuk mengutak-atik pemain impor tampaknya masih dijalani Persepam Madura United. Faktanya hanya berselang sepekan terakhir, tim asal Madura itu telah merombak komposisi pemain asing dengan mendepak Raul Asprilla dan Guy Junior. Kedua pemain itu ditendang karena kurang memberi kontribusi memadai. 

Kubu Persepam semula hanya memutus kerjasama dengan Raul Asprilla yang bermain buruk di Inter Island Cup seiring kedatangan penyerang Silvio Escobar. Hengkangnya Raul membuat tim berjuluk Sape Kerap memiliki empat pemain asing yakni Aboubakar Sillah, Alain Nkong, kemudian Silvio Escobar dan Guy Junior.

Sayang beberapa hari berselang, striker muda Guy Junior juga menyusul Raul Asprilla. Sementara salah satu kandidat yang mendekat ke Persepam adalah mantan gelandang Persema Malang dan Persiba Balikpapan, yakni Robbie Gaspar. Tetapi manajemen klub berkostum loreng ini belum menyebut satu nama pun hingga sekarang. Melihat kondisi yang ada, kubu Persepam bisa saja mendatangkan striker atau pemain tengah.

Apabila merekrut striker, pastinya Alain Nkong sudah pasti akan difungsikan sebagai pemain tengah. Tetapi jika mendapatkan seorang gelandang, tentu  dia bakal lebih didorong ke depan sebagai striker atau second striker. Tempat yang tidak bisa digugat hanyalah centre back Aboubakar Sillah dan Silvio Escobar.

“Sejak semula kami sudah menyatakan bahwa komposisi tim bisa berubah sebelum ISL, terutama pemain asing. Tentunya kami sangat selektif. Sebab tidak ada gunanya memakai pemain dari luar negeri kalau kemampuannya sama atau kalah dibanding pemain lokal. ” urai Achsanul soal keputusan bongkar pasang pemain asing.

Sudah merasa masih ada waktu untuk membenahi tim sebelum ISL dimulai, tim yang baru semusim bermain di level atas ini mengambil keputusan sangat berani. Pasalnya pemain seperti Guy Junior sebenarnya sudah lama berada di Persepam dan sudah paham dengan karakter tim asal Pulau Garam ini.

Namun karena Junior tak menjalankan fungsinya sebagai pencetak gol ulung, kubu Persepam mengambil langkah praktis. Tim yang musim lalu finis di papan tengah ISL tersebut juga tidak akan terburu-buru mendatangkan pemain, sebab tiga pemain asing yang ada sekarang sebenarnya mencukupi jika mengingat mayoritas klub ISL hanya memakai tiga pemain asing.

Sedangkan Persepam rencananya bakal memperkenalkan tim ke publik alias launching pada 25 Januari mendatang. Ini merupakan launching pertama bagi Sape Kerap sejak promosi ke ISL karena musim lalu tidak sempat menggelar launching dengan adanya agenda pemilihan kepala daerah.