Home / Liga Inggris / Wow… Manchester City Menggila, Sudah Bikin 99 Gol Musim Ini

Wow… Manchester City Menggila, Sudah Bikin 99 Gol Musim Ini

SoccerGo!Klub tangguh Premier League, yakni Manchester City benar-benar mendemonstrasikan dahsyatnya kekuatan lini depan yang punya musim ini. Cuma butuh 1 gol lagi untuk The Citizens membukukan gol ke-100 mereka.

Yang dimana sebelum laga replay babak ketiga Piala FA kontra Blackburn Rovers, pada hari Kamis (16/1) dinihari WIB kemarin, Manchester City sudah menggelontorkan 94 gol di seluruh kompetisi yang diikuti musim ini.

Untuk rinciannya adalah mereka bikin 59 gol di 21 laga Premier League, kemudian sudah ada 18 gol di Liga Champions, selanjutnya 16 gol di Piala Liga Inggris dan satu gol di Piala FA.

Pada saat 90 menit laga itu tuntas, Manhchester City menang lima gol tanpa balas lewat gol-gol Edin Dzeko dan Alvaro Negredo (masing-masing dua gol) serta Sergio Aguero, guna dapat menambah total gol mereka menjadi 99 ketika musim 2013/2014 baru berjalan setengahnya.

“Jumlah gol yang banyak itu sangat penting. Saat aku tiba di sini, memang aku tahu bahwa penting memenangi trofi. Namun aku pikir cara bermain tim ini juga sama pentingnya. Apalagi sekarang kami bisa menciptakan sangat banyak gol. Itu adalah prestasi yang sangat baik bagi kami. Gol – gol itu menandakan betapa berbahayanya kualitas serangan demi serangan kami kegawang lawan.Apalagi seperti yang sudah kukatakan usai laga melawan West Ham, kalau senang rasanya jika tak memberikan lawan gol tandang. Manchester City sangat seimbang untuk saat ini.  ” ujar manajer City, Manuel Pellegrini, sebagaimana

Catatan perolehan gol City ini mengalahkan total gol tim-tim top lain di Liga Eropa seperti Real Madrid (74 gol), kemudian Bayern Munich (79 gol) dan Barcelona (81 gol).

Untuk penyumbang atau distribusi gol terbanyak datang dari barisan penyerang City di mana Negredo total mencetak 21 gol, kemudian Sergio Kun Aguero dengan 20 gol dan Dzeko dengan 15 gol. Pemain tengah yang paling produktif adalah Yaya Toure dengan 13 gol.

“Aku tak pernah mau memikirkan tim lain. Sangat penting untuk selalu bermain dengan gaya sama, yang dimana kami coba memainkan gaya sebebas mungkin untuk bisa mencetak gol – untuk selalu memperbaikinya setiap saat. Bahkan aku tahu akan lebih mudah untuk bertahan dan melakukan serangan balik 2-3 kali dalam sat laga,namun itu buka filosofiku dan aku tak berpikir klub juga ingin seperti itu. Tim ini ingin selalu jadi tim yang aktraktif. Kesamaan prinsip antara aku dan sejarah tim ini akan membuat semuanya lebih mudah. Manchester City ingin berprestasi melalui caranya sendiri, yaitu meraih kemenangan dengan pasti. Sementara aku ingin menjadi pelatih tersukses caranya adalah dengan menciptakan banyak gol melalui strategi yang aku berikan.” demikian dia.