Home / Liga Indonesia / Persib Beri Sinyal Kontrak Sang Playmaker 2 Tahun

Persib Beri Sinyal Kontrak Sang Playmaker 2 Tahun

SoccerGo!Pemain anyar Persib Bandung yang bermain sebagai pengatur serangan, yakni Konate Makan memperlihatkan kinerja memuaskan sejak dibeli dari Barito Putra. Pada sejumlah laga uji coba dan turnamen pramusim, kontribusi dan peran Konate tidak tergantikan di lini tengah Persib Bandung.

Kontribusi yang musim lalu diisi oleh Mbida Messi mampu dijalankan Konate dengan baik. Ia mampu mengatur permainan tim. Terlebih tak jarang ia jadi pencetak gol penentu kemenangan.

Melalui kinerja positifnya, akhirnya manajer Persib Bandung, yakni Umuh Muchtar, sekarang memberikan sinyal ingin mengontrak Konate dengan durasi dua tahun. “Saya berharap kontrak untuk Konate bisa dua tahun. Dia belum lama bergabung dengan Persib dengan durasi yang hanya berjarak satu tahun. Tetapi sekarang setelah melihat peran dan kontribusinya untuk tim ini, saya rasa dia layak dikontrak dua tahun. Makan Konate adalah pemain yang dicari oleh Persib selama ini. Sebagaimana diketahui bahwa dalam beberapa musim sebelumnya, Persib tidak pernah bisa mendatangkan pemain asing berkualitas yang berposisi sebagai pengatur serangan. Tetapi sekarang semuanya sudah berbeda. Saat ini sudah ada Makan Konate. Dia bisa membawa perubahan dan memimpin pertahanan serta penyerangan tim ini dengan sangat baik. ” kata Umuh, pad hari Kamis (16/1/2014).

Umuh Muchtar pun memuji kinerja Konate selama ini. “Konate seperti tidak ada lelahnya di lapangan. Konate Makan adalah pemain yang tepat masuk ke Persib. Dia sudah menjadi kunci permain tim ini. Saya sangat berharap penampilannya semakin baik dan bisa menyatu dengan rekan – rekan barunya. Harapan manajemen dan tim pelatih sangat besar kepadanya. Semoga saja dengan adanya Makan Konate di tim ini bisa memberikan hal yang positif. Terutama kehadirannya diharapkan dapat membayar rasa haus gelar yang sudah lama tim ini tidak bisa rasakan lagi. ” tuturnya.

Apabila Makan Konate dikontrak dua musim, tentunya untuk musim depan ia dipastikan akan tetap memperkuat lini tengah Maung Bandung. Umur Makan Konate juga jadi pertimbangan kenapa ia ingin mengontraknya lebih lama.

“Dia usianya masih muda. Andai masih di Persib, maka untuk musim depan tidak bongkar pasang pemain lagi (di lini tengah). Positifnya adalah tim bisa semakin solid dan kompak dalam membangun kerjasama serta kekuatan tim akan tetap terjaga. ” jelas Umuh.

Mengenai masalah kinerja Konate, arsitek Djajang Nurdjaman memberi penilaian positif. Terlebih dalam dua laga di Inter Island Cup (IIC), kontribusi Makan Konate cukup sentral dan tidak tergantikan. “Saya percaya sama dia. Kondisi fisiknya bagus apalagi dia masih muda. Dia adalah pemain andalan saya. ” ucapnya.