Home / Transfer Pemain / “Sah” Chelsea Rekrut Kembali Pemain Buangannya

“Sah” Chelsea Rekrut Kembali Pemain Buangannya

SoccerGo!Memang benar seperti kata pepatah, bahwa sekarang pada akhirnya Chelsea menjilat ludah sendiri. Perihal ini merujuk pada keputusan manajemen klub merekrut kembali pemain yang sebelumnya mereka buang.

Pemain itu adalah Nemanja Matic, salah seorang gelandang Benfica yang kembali dipinang Chelsea pada bursa transfer Januari ini. Klub pemilik Benfica dikabarkan seoakat melepas pemain 25 tahun tersebut dengan mahar 25 juta pounds.

Nemanja Matic dipastikan kembali merumput di Stamford Bridge setelah tiba di London pada Selasa dan kemudian dinyatakan lolos tes medis. Gelandang jangkung ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Sehingga dengan demikian, Nemanja Matic akan jadi punggawa The Blues hingga 2019.

“Saya senang mendapat kesempatan kembali ke klub ini. Tentunya saya merasa sangat bahagia dan saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk membantu tim dan membuat fans Chelsea bahagia.Semoga saja saya bisa melakukannya. Saya ingin memberikan segalanya untuk tim ini. Mudah-mudahan saja akan ada kesempatan itu buat saya. Mohon dukungan dan semangatnya kepada seluruh fans Chelsea agar saya semakin percaya diri dalam menjadi punggawa The Blues. ” ujarnya di situs resmi Chelsea, sebagaimana dikutip Goal, pada hari Kamis (16/1/2014).

Nemanja Matic diketahui pernah berkostum Chelsea pada 2009 dengan mahar hanya 1 juta pounds. Namun Nemanja Matic menjalani dua musim yang tidak membahagiakan di Chelsea di mana dirinya tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler, sampai akhirnya dilepas ke Benfica sebagai bagian dari transfer David Luiz pada Januari 2011.

Tetapi penampilan Matic bersama Benfica justru meroket sehingga membuat pelatih Chelsea Jose Mourinho rela merayu bos besar Chelsea, yakni Roman Abramovich untuk kembali membawanya ke Stamford Bridge meski dengan harga yang tidak murah.

Kepercayaan dan keyakinan Mourinho ini didasarkan pada statistik Matic bersama Benfica yang cukup mengkilap, yang dimana dia jadi salah satu pilar tak tergantikan di lini tengah dengan mengoleksi 56 caps dan 6 gol dalam tiga tahun kariernya di skuad The Eagles –julukan Benfica.

“Saya sangat bahagia Nemanja (Matic) kembali ke Chelsea. Pemain ini telah tumbuh menjadi pemain yang matang di Portugal dan menjadi pemain tengah yang luar biasa. Sekarang saya yakin, bahwa dia akan jadi bagian penting dalam skuad dan membantu kami mencapai ambisi. Dia akan segera menjadi bintang besar dalam tim ini. ” tandasnya.

Sebagaimana yang biasa terjadi dalam sebuah klub, kedatangan pemain biasanya bakal memakan ‘tumbal’ pemain lain di posisi sama. Dalam hal ini, Chelsea akan menjadikan Kevin De Bruyne sebagai tumbal, di mana pemain asal Belgia itu akan dijual ke klub Jerman, Wolfsburg dengan mahar 18 juta euro.