Home / Liga Inggris / Totti masih layak berseragam Timnas Italia

Totti masih layak berseragam Timnas Italia

SoccerGo!Bek AS Roma, Douglas Maicon sangat yakin dua rekannya di Giallorossi, Francesco Totti dan sang penjaga gawang, Morga De Sanctis sangat layak untuk masuk dalam skuad timnas Italia di Piala Dunia Brasil, pertengahan tahun ini.

Bila melihat permainan yang ditunjukkan Totti dan De Sanctis, keduanya memang memiliki penampilan yang sangat baik di usia keduanya yang sudah tidak muda lagi. Totti, pada tahun 2014 ini menuju usia 38 tahun, sedangkan Morgan, 26 Maret nanti tepat berusia 37 tahun.

Bagi Maicon, usia keduanya bukanlah masalah untuk bisa tetap masuk dalam skuad sebuah tim nasional. “Bagi saya, usia bukankah masalah. (Francesco) Totti tidak pernah berhenti menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain hebat,” kata Maicon, seperti dikutip Football-Italia, Rabu (15/1/2014).

“Totti pemain penting di Roma, sama halnya dengan (Morgan De Sanctis). Saya rasa mereka sangat layak untuk masuk dalam skuad tim nasional Italia di Piala Dunia Brasil nanti,” lanjut bek berkebangsaan Brasil ini.

Untuk Totti, pemain berjuluk Pangeran Roma ini terakhir berseragam Gli Azzurri pada tahun 2006 silam. Tepatnya pada 8 September saat Italia menghadapi Belarusia dalam sebuah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012.

Sedangkan De Sanctis juga pernah membela panji Italia. Dia masuk skuad senior pada tahun 2005. Dan pertandingan terakhir yang dilakoninya adalah ketika Italia kontra Denmark, Oktober 2012 lalu di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Selain memberikan komentar untuk Totti dan De Sanctis, bek yang juga sempat memperkuat Inter Milan ini juga memberikan penilaian terhadap mantan rekan satu timnya di Manchester City, Mario Balotelli.

“Ya, Mario (Balotelli) juga salah satu pemain hebat dunia. Bila dia ditempatkan dengan benar, maka dia bisa menjadi juara,” papar Maicon.