Home / Liga Inggris / Persijap Jepara tersingkir tanpa poin

Persijap Jepara tersingkir tanpa poin

SoccerGo!Persijap Jepara pulang dari turnamen Inter Island Cup (IIC) zona Jawa I tanpa meraih satu kemenangan. Sekali hasil imbang 1-1 melawan Pelita Bandung Raya (PBR), kalah 1-7 dari Persib Bandung, dan terakhir kalah 0-1 oleh Persita Tangerang.

‘Laskar Kalinyamat’ hanya memiliki satu poin dan terjerembab sebagai juru kunci. Tapi hal itu tidak membuat pelatih Raja Isa kecewa.

“Saya tidak kecewa,” ucap Raja Isa dalam konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (16/1/2014).

Dia menegaskan jika keikutsertaan Persijap dalam turnamen IIC tidak dibebani target. Pelatih asal Malaysia itu hanya menjadikan IIC sebagai ajang persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Hasilnya, permainan tim mulai terbentuk. Para pemain lokal berusia muda juga punya pengalaman bertanding melawan tim-tim yang jauh lebih mapan. “Saya bilang kalah-menang tidak mengganggu mental pemain dan persiapan tim,” ungkapnya.

Raja Isa mengaku puas dengan adanya turnamen IIC karena tidak perlu pusing mencari lawan uji coba. “Kepuasan saya kita otomatis dapat pertandingan berkualitas,” tutur mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Secara khusus, dia memuji para pemain mudanya yang diberi kesempatan tampil pada IIC. Mereka kini lebih matang dalam bermain. Sehingga saat kompetisi ISL bergulir, ia tidak pusing memasang pemain pengganti saat pemain utama tidak bisa main.

“Yang penting kita punya stok pemain ketika ada yang tidak bisa main karena cedera atau hukuman kartu, saya tidak panik,” tandas Raja Isa.