Home / Liga Indonesia / Persela belum puas dengan kekuatan tim saat ini

Persela belum puas dengan kekuatan tim saat ini

SoccerGo!Terlibat di dua turnamen, East Java Tournament 2013 dan Inter Island Cup, belum membuat Persela Lamongan puas dengan mutu kekuatan yang dimiliki. Sebelum kick off Indonesia Super League (ISL) pada awal Februari 2013, Persela masih memerlukan minimal dua uji coba lagi.

Hasil di dua turnamen yang sempat diikuti sebenarnya tidak mengecewakan. Tim besutan Eduard Tjong mencapai babak semifinal di East Java Tournament 2013, kemudian menjadi runner up Zona Jawa 2 di Inter Island Cup. Meski begitu staf pelatih tetap menganggap kekuatan belum sempurna.

“Kalau bicara hasil, dua turnamen yang kami ikuti tidaklah mengecewakan, mengingat Persela agak terlambat dalam persiapan. Namun dari organisasi tim dan kesepahaman antar pemain perlu perbaikan lagi. Sebab pemain tidak direkrut bersamaan,” jelas Asisten Pelatih Persela Didik Ludiyanto.

Pemain seperti Serdjan Lopicic dan Addison Alves adalah pemain yang baru bergabung sepekan sebelum Inter Island Cup. Mereka langsung menjadi kekuatan sentral Laskar Joko Tingkir dengan performa yang menjanjikan. Dengan uji coba lagi, diharapkan permainan mereka semakin berkembang.

Bagi tim yang telah tersingkir dari Inter Island Cup seperti Persela, kemungkinan menggelar uji coba memang agak longgar. Masih ada waktu sekitar dua pekan untuk persiapan terakhir sebelum ISL. Persela ingin mendapatkan lawan yang berkualitas atau selevel di uji coba tersebut.

“Kalau bisa bertanding di luar kandang, sekalian untuk menguji mental pemain. Itu juga berhubungan dengan jadwal Persela yang akan langsung away ke Kalimantan di pembuka ISL,” lanjut Didik. Secara umum, staf pelatih optimistis kualitas tim sudah layak untuk kompetisi ISL 2014.

Rekrutmen anyar seperti Lopicic dan Addison telah menumbuhkan harapan tersendiri bagi LA Mania. Paling tidak dua pemain itu sudah membuat tim biru langit melupakan sosok Gustavo Lopez dan Mario Costas, dua bintang yang memilih hengkang.

Kendati sudah sedikit mapan dalam hal permainan, Persela juga tidak bisa melupakan fakta bahwa mereka bakal masuk wilayah timur. Selain jarak tempuh yang cukup jauh, pesaing matang seperti Persipura Jayapura dan pendatang baru Perseru Serui jelas bakal menjadi ganjalan besar.