Home / Liga Indonesia / Maung Bandung Tidak Incar Hasil Seri di Derby Bandung

Maung Bandung Tidak Incar Hasil Seri di Derby Bandung

SoccerGo!Walaupun hanya butuh tambahan satu poin untuk memastikan diri lolos ke babak 8 besar turnamen Inter Island Cup (IIC), Maung Bandung tetap mengincar kemenangan saat menghadapi tim sekota, Pelita Bandung Raya di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, pada hari Kamis 16 Januari 2014.

Pertandingan di IIC 2014 merupakan derby edisi kedelapan. Keseluruhan kedua tim sudah bertemu sebanyak tujuh kali, yang dimana lima diantaranya terjadi di era Liga Indonesia atau ketika PBR masih bernama Bandung Raya.
Sementara di kompetisi ISL musim lalu, Muhammad Ridwan dan kawan – kawan dua kali mempermalukan PBR dalam laga derby Bandung. Berdasarkan rekor head to head, Maung Bandung tentunya masih dominan atas PBR dengan dua kali meraih kemenangan. Tim asal Kota Kembang itu hanya kalah satu kali dari PBR dan empat laga lain berakhir dengan skor imbang.
Bila mampu kembali memenangkan laga derby nanti, tentunya akan membuat Persib mengukuhkan status sebagai penguasa sepak bola Bandung. Perihal itulah yang mendasari kenapa Persib bernafsu mengalahkan PBR.
“Pastinya ini bakal jadi laga adu gengsi. Yang dimana saya tak ingin melewatkan tampil di pertandingan derby dan semoga saja kembali diberikan kepercayaan. Kami bukan hanya ingin sekedar menang dan lolos kebabak selanjutnya. Ini adalah pertandingan besar antar dua klub sekota. Pastinya ini ibarat pertandingan antara Manchester United melawan Manchester City yang akan sangat seru karena dibumbuhi strategi dan intrik – intrik pemain. ” kata striker Persib, Ferdinand Sinaga.
Mantan striker Semen Padang dan Persisam Samarinda itu, sudah menyadari kekuatan PBR musim ini diatas kertas lebih menjanjikan dibandingkan musim lalu. “Mereka sekarang memiliki banyak pemain berpengalaman dan berkualitas. Sehingga kami harus waspada. Jika tidak bisa saja kami harus tertunduk dihadapan musuh abadi kami. Saya tentunya tidak pernah mengharapkan hal itu. Sehingga saya ingin Persib bermain lebih saat menghadapi mereka. ” tegasnya.
Pernyataan senada diungkapkan pelatih Jajang Nurjaman yang mengingatkan anak asuhnya untuk tidak mencari aman dan menganggap enteng PBR, walaupun di dua laga sebelumnya The Boys Are Back terlihat belum padu dan kurang tajam.
“Kami tidak akan cari aman karena itu beresiko. Bahkan saya sudah ingatkan kepada para pemain untuk tidak lengah dan tetap mengedepankan target menang meski secara matematis hasil imbang sudah cukup.” ucap Jajang.
Sedangkan pelatih PBR Dejan Antonic menyatakan timnya tak takut menghadapi agresivitas Maung Bandung yang dalam dua laga mampu mencetak 9 gol ke gawang lawan. “Kami tidak takut. Mari lihat saja di lapangan siapa yang bisa bermain lebih baik,. Semuanya akan terbukti nanti.” tutur Dejan.