Home / Liga Inggris / Apa Lagumu Sebelum Pertandingan?

Apa Lagumu Sebelum Pertandingan?

SoccerGo!Pastinya Anda mungkin biasa mendengarkan lagu sebelum menjalani aktivitas apapun itu. Bahkan tidak terkecuali mungkin sebelum menonton pertandingan sepakbola.

Dalam liga Inggris sana, sudah terdapat sejumlah klub Premier League biasa menawarkan kepada suporternya. Seperti apa lagu yang ingin kau dengar sebelum pertandingan mulai? Beberapa meminta saran para suporter lewat situs klub masing-masing.

“Seperti apa Anda ingin berperan dalam membangun atmosfer. Yang dimana sebelum pertandingan dan pada saat jeda di Anfield? . Kemudian pada akhirnya menginspirasi pemain sebelum kick-off dan babak kedua?”

Ungkapan itu ditulis oleh Liverpool di situs resmi mereka menjelang laga melawan Chelsea pada Mei 2012. Memang seperti yang sudah bisa disiratkan pada kalimat di atas, nyanyian lagu-lagu yang diputar di stadion-stadion bisa juga untuk membangun atmosfer dan memberikan semangat kepada para pemain.

Liverpool sendiri tidak ragu-ragu meminta saran kepada para suporternya supaya para suporter turut andil dalam membangun atmosfer di dalam Anfield. Seperti biasa lagu-lagu itu akan didengungkan sebelum You’ll Never Walk Alone.

Kemudian tidak berbeda pula dengan Manchester United. Tim juara bertahan Liga Premier Inggris yang pada musim ini sedang dalam masalah penampilan dan tidak konsistensi ini juga punya playlist tersendiri. Kadang – kadang playlist-nya disesuaikan untuk situasi-situasi tertentu. Semisal saja sudah ada kala Old Trafford menghelat laga terakhir Sir Alex Ferguson musim lalu.

Melalui 18 lagu yang diperdengarkan, sejumlah lagu di antaranya adalah This Charming Man milik The Smiths, kemudian True Faith milik New Order, selanjutnya ada One To Another milik The Charlatans, lalu Bittersweet Symphony milik The Verve dan United milik Judas Priest.

Dari judul-judulnya, suara – suara itu menyentil haru-biru pendukung United ketika akan ditinggal Sir Alex dan bakal ditangani manajer baru musim depan. Anehnya lagi adalah kebanyakan lagu-lagu itu diambil dari band yang berasal dari Manchester atau minimal salah satu personelnya adalah penggemar Setan Merah.

Belakang ini Chelsea juga melakukan pengumuman serupa di situs resminya. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut meminta para suporter untuk memilihkan lagu buat mereka.

Selanjutnya lagu-lagu tersebut akan diperdengarkan pada laga melawan Manchester United di Stamford Bridge, pada hari Minggu (18/1/2014).

“Fans bisa mengirimkan usul lagu mereka ke playlist@chelseafc.com. Bukan hanya disana, sebab fans juga dapat mengirim tweet dengan tagar #cfcplaylist atau mengirimkannya ke halaman Facebook resmi klub. Kami selalu terbuka dengan semua fans yang ada. Jadi silahkan keluarkan ekspresi dan jiwa seni kalian bagi Blueser sejati. ” demikian tulis mereka.