Home / Transfer Pemain / Lepas De Bruyne, Chelsea Dekati Gelandang Wolfsburg

Lepas De Bruyne, Chelsea Dekati Gelandang Wolfsburg

SoccerGo!Raksasa Premier League Chelsea hampir dipastikan melepas Kevin de Bruyne yang diminati VfL Wolfsburg. Kemudian pemain yang seng sedang mereka incar adalah pemain lamanya, yakni Nemanja Matic.

Kevin De Bruyne diperkirakan sore ini (14/1/2014) ini akan diumumkan sebagai pemain Wolfsburg, sesudah kedua klub dikabarkan menyepakati transfer bernilai 17 juta poundsterling.

Bila demikian, pastinya The Blues meraup untung besar karena sewaktu membelinya dari klub Belgia Genk, tim asuhan Jose Mourinho hanya mengeluarkan ongkos 7 juta pound, tepatnya di awal tahun 2012.

Kebin De Bruyne yang di musim lalu dipinjamka ke Werder Bremen, masih terus gagal mendapatkan tempat di skuat Chelsea. Untuk musim ini ia baru tiga kali dimainkan di pertandingan Premiership dan total 9 kali di semua kompetisi.

Seperti dilansir Dailymail, bahwa berdasarkan hasil penjualan winger Belgia itu Chelsea bisa memuluskan rencananya menggaet Nemanja Matic yang saat ini masih terikat kontrak dengan Benfica.

Nemanja Matic sesungguhnya pernah berbaju biru kala dibeli dari klub Slovakia, yaitu MFK Kosice, tepatnya pada musim panas 2009. Tetapi Nemanja Matic tak berhasil menembus tim pertama Chelsea dan dioper ke Benfica sebagai bagian dari pembelian Chelsea untuk David Luiz.

Nemanja Matic tadi malam menghadiri acara FIFA Ballon d’Or sebagai salah satu kandidat pencetak gol terbaik 2013. Tetapi ia hanya berada di tempat kedua, karena kalah dari Zlatan Ibrahimovic.

“Aku belum bisa bilang apa-apa. Semuanya lihat saja nanti. Datangi dan tanyakan saja ke klub dan presiden. Apabola baik untuk klub dan diriku, maka kita bisa bicarakan ini. Saya disini sifatnya terbuka. Saya akan mengungkapkan semua perkataan apabila apa yang saya katakan itu sudah terjadi. Saya sekarang memohon kepada semuanya agar bisa bersabar. Saya tidak ingin membicarakan sesuatu yang belum pasti. Itu bukan kebiasaan saya. Saya hanya ingin berbicara fakta, dan bukanlah andai – andai atau sesuatu yang belum menjadi kenyataan. ” ujar gelandang Serbia 26 tahun itu.

Sementara pemain lain Chelsea yang juga sedang digosipkan adalah Demba Ba. Dulu ia dilirik oleh klub Italia Fiorentina. Mantan striker Newcastle United itu masih tak bersinar sejak bekerja di Stamford Bridge musim lalu dan juga tak terlalu diandalkan oleh Jose Mourinho di musim ini. Sehingga sangat deras muncul rumor kalau striker asal Afrika itu akan melanjutkan karir sepakbolanya di tanah Italia bersama tim berjuluk La Viola itu.