Home / Timnas / KOI akhirnya resmi kirim Cabor Sepakbola Putra ke Asian Games 2014

KOI akhirnya resmi kirim Cabor Sepakbola Putra ke Asian Games 2014

SoccerGo!Setelah beberapa saat lalu mengalami ketidak jelasan apak tim sepakbola pria akan diberangkat atau tidak ke ASIAN Games 2014 di Korea, kali ini hal itu telah mendapatkan titik terang, bahwa KOI resmi akan mengirim mereka ke Korea Selatan.

Ketua, Rita Subowo, mengatakan jika masih ada satu tahapan lagi. Yakni, persetujuan dari pihak pemerintah. Dalam hal ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Cabor sepak bola yang rencananya menurunkan timnas Indonesia U-23, memang diragukan tampil di ajang Asian Games. Pasalnya, Kemenpora belum memiliki anggaran.

“KOI siap memfasilitasi. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Pak Johar (Ketua Umum PSSI) dan Pak Joko Driyono (Sekretaris Jenderal PSSI). Sekarang, tinggal bagaimana pemerintah (Kemenpora) menanggapi hal tersebut. Kalau pendanaan bisa dilakukan dan membuat prestasi, maka kami sebagai NOC (National Olimpiade Committee) berpikir positif supaya mereka mempunyai ajang kompetisi yang lebih baik lagi,” kata Rita Subowo.

Bahkan, Rita melanjutkan, akan menuju ke Korea Selatan, Kamis (16/1) untuk menanyai aturan mengenai keikutsertaan cabor sepak bola kepada pihak penyelenggara Asian Games.

“Di Asian Games, mempertandingkan sebanyak 38 cabor. Karena itu, saya akan ke sana dan mencari kepastiannya,” tuturnya.