Home / Liga Inggris / Bajul Ijo tak berkutik lawan Macan Putih

Bajul Ijo tak berkutik lawan Macan Putih

SoccerGo!Persebaya harus rela kalah tipis melawan Persik KEdiri 1-0 dalam lanjutan laga Inter Island Cup.

Kekuatan penuh diturunkan kedua pelatih demi mendapat hasil maksimal dalam laga lanjutan Inter Island Cup 2014. Determinasi tinggi diperlihatkan kedua tim sejak awal pertandingan.

Di menit-menit awal, Greg Nwokolo mendapat banyak peluang membuka keunggulan, namun tak satu pun peluang yang didapatkannya mampu berbuah gol.

Peluang demi peluang terus dibangun Persik dan Persebaya. Namun lemahnya penyelesaian akhir membuat pertandingan masih berkeadaan 0-0 hingga menit 36.

Persebaya mendapat peluang dari percobaan sepakan jarak jauh yang dilancarkan Hasyim Kipuw di menit 38. Namun, usahanya ini belum menemui sasaran karena bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Tedi Heri.

Persebaya terus menekan hingga pertandingan menyisakan tiga menit sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Kerjasama antara Agu Casmir dan Alfin Tuasalamony di kotak penalti Persik, berujung dengan hampa karena masih mampu direbut barisan belakang Macan Putih.

Persik mencoba membalas di menit 44 lewat tendangan bebas yang dieksekusi M. Fachtul Ichya dari sisi kiri gawang Jendri, sayang bola hanya melintas di atas mistar gawang Persebaya. Meski banyak peluang, hingga babak pertama usai, skor masih kacamata.

Memasuki babak kedua, Casmir terus menjadi tumpuan serangan Bajul Ijo. Pergerakannya di kotak penalti Persik di menit 56 menyulitkan bek lawan yang menjaganya, namun body contact yang terjadi, justru berujung pada pelanggawan untuk tim tuan rumah.

Menit 63 giliran Persik mengancam gawang Persebaya. Fachtul Ichya mengeluarkan skill andalannya dalam mengambil set-piece, namun usahanya di menit 63 ini masih tipis melintasi mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 78. Persik mampu membuat pendukungnya bersorak usai gelandang mereka, Faris Aditama mencetak gol cantik dengan mampu lolos dari kawalan bek Persebaya dan melewati Jendri Pitoy. Dengan santai, Faris menceploskan bola ke gawang.

Gol ini menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini karena hingga laga usai, Persebaya tak mampu menyamakan kedudukan. Dengan tambahan tiga poin ini, Persik Kediri mampu menjadi tim teratas di klasemen Zona Jawa 3 Inter Island Cup 2014.

Susunan Pemain

PERSIK: Tedi Heri, Khusnul Yuli, Asep Budi Santoso, Sofyan Effendi, Fatchul Ichya, Tamsil, Jefri Dwi Hadi, Asep Berlian, Claudio Luis, Rendi Irwan, Dicky Firasat

PERSEBAYA: Jendri Pitoy, Hasim Kipuw, Daniel Monchare, Ricardo Salampessy, Alfin Tuasalamony, Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen, M Ilham, Patrice Nzekou, Greg Nwokolo, Agu Casmir