Home / Berita Bola / Zidane yakin Pogba bakal raih Ballon d’Or berikutnya

Zidane yakin Pogba bakal raih Ballon d’Or berikutnya

SoccerGo!Talenta yang dimiliki Paul Pogba tak diragukan lagi. Bahkan saking yakinnya, legenda Prancis, Zinedine Zidane memprediksi bahwa Pogba kelak bakal meraih gelar pemain terbaik dunia, Ballon d’Or.

Pujian itu bukan tanpa dasar, memang selama dua musim ke belakang penampilan Pogba sangat mencuri perhatian publik. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil membawa Juventus meraih scudetto di musim perdananya.

Bukan hanya itu, di level Timnas U-20 Pogba mampu membawa Les Bleus junior menjadi juara dunia U-20, plus meraih Golden Ball. Tak berhenti di situ, penghargaan pribadinya juga bertambah ketika para jurnalis Eropa menobatkan dirinya sebagai Golden Boy tahun 2013.

Berkat rentetan prestasinya tersebut, Zidane yang merupakan asisten dari entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti menyatakan berminat untuk mendatangkan Pogba ke Santiago Bernabeu. Zidane pun mengaku, bahwa bukan hanya dia yang menginginkannya, melainkan semua pihak.

“Semua orang menginginkannya. Dalam beberapa tahun Pogba pasti akan berada di antara tiga finalis tersebut. Dia masih muda, tapi di masa depan dia bisa memenangkan Ballon d’Or,”ucap Zidane kepada La Gazzetta dello Sport, Rabu (15/1/2014).

“Ini adalah penghargaan besar bagi pemain dan mengubah hidup Anda. Saya menang pada tahun 1998, tahun yang sama saya memenangkan Piala Dunia dan itu berarti bahwa hal itu telah mengubah hidup saya,” tegas pemain yang menyatakan pensiun usai Piala Dunia 2006.