Home / Liga Inggris / Chelsea Buktikan Tetap Garang Meski Bertandang

Chelsea Buktikan Tetap Garang Meski Bertandang

SoccerGo! – Chelsea kebobolan enam gol dalam dua pertandingan di awal bulan Desember, menyusul kemenangan tipis 4-3 di markas Sunderland dan kemudian kekalahan 2-3 di kandang Stoke–keduanya terjadi di ajang Premier League.

The Blues kemudian juga membuang kesempatan mengejar trofi pertama musim ini setelah menelan kekalahan 1-2 di markas Sunderland, kali ini dalam ajang Piala Liga Inggris.

Namun demikian, Chelsea langsung tancap gas di 2014 dengan hasil impresif di tiga laga yang mereka jalani pada bulan ini–kesemuanya laga tandang. Di ajang Premier League Southampton digasak 3-0 dan Hull dibekuk 2-0. Sedangkan di Piala FA, Chelsea menang 2-0 di kandang Derby County.

“Saya pikir musim ini kami tampil bagus terlepas dari sedikit periode buruk,” kata bek Chelsea Gary Cahill di Daily Star.

“Melawan Stoke dan Sunderland kami kebobolan lebih banyak dari yang kami harapkan dan publik mengira kami mulai kehabisan tenaga. Tapi jika kami melihat clean sheet yang sudah kami buat, itu merupakan sesuatu yang bisa dibanggakan sebagai sebuah tim.”

“Ada yang bilang itu tiga clean sheet tandang secara beruntun yang pertama kalinya dalam kurun waktu lima tahun dan ini juga sesuatu yang dapat dibanggakan,” tegasnya.

Di akhir pekan Chelsea akan menjalani laga versus Manchester United. Itu akan menjadi laga kandang pertama Cahill cs di tahun 2014 ini.