Home / Liga Inggris / Kemajuan yang ditunjukan Willian, membuat Cech terkesan

Kemajuan yang ditunjukan Willian, membuat Cech terkesan

SoccerGo!Willian baru setengah musim bersama Chelsea, tapi dengan jam yang sedikit itu dia mampu memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Chelsea. Dan hal itu juga membuat beberapa pemain terkesan termasuk Petr Cech.

Willian direkrut Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada musim panas lalu dengan nilai transfer 30 juta poundsterling. Winger asal Brasil itu awalnya kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan penampilannya cenderung biasa-biasa saja.

Namun, performa Willian jauh membaik pada beberapa pertandingan terakhir. Dia tampil impresif ketika Chelsea mengalahkan Liverpool, kemudian mencetak satu gol yang membantu The Blues menang 3-0 di kandang Southampton.

Bagusnya kinerja Willian juga membuat pemain sekaliber Juan Mata harus rela sering duduk di bangku cadangan. Mata bahkan santer dikabarkan akan segera meninggalkan Stamford Bridge.

Dengan usia Willian yang baru 25 tahun, Cech yakin rekan setimnya itu masih bisa banyak berkembang pada masa mendatang.

“Ya. Anda selalu memberi waktu beberapa bulan kepada para pemain untuk menyesuaikan diri karena Premier League berbeda dengan sepakbola di tempat-tempat lainnya,” ujar Cech seperti dilansir Sky Sports.

“Banyak pertanyaan yang muncul karena dia datang dari Anzhi Makhachkala, di mana dia kurang beruntung dengan cedera-cedera dan dia tak banyak bermain.”

“Tapi, sejak hari pertama, dia telah bekerja sangat keras. Dia menunggu kesempatannya dan sejak dia jadi starter pertama kali Anda bisa melihat bahwa dia memanfaatkan kesempatan yang dia dapat.”

“Dia benar-benar brilian. Dia terus bekerja untuk tim, membuat perbedaan, mencetak gol, ikut bertahan. Saya berpikir tak akan pernah melihat pemain yang lebih banyak berlari daripada Ramires, tapi ternyata dia melakukannya.”

“Sangat menyenangkan melihat dia menikmati permainannya, menikmati hidupnya di klub ini. Ini penting. Sangat menyenangkan melihat kemajuannya.”