Home / Liga Inggris / Mou: Saya Siap Hengkang Dari Chelsea, Asalkan…

Mou: Saya Siap Hengkang Dari Chelsea, Asalkan…

SoccerGo!Tepatnya sudah separuh musim telah dijalani Jose Mourinho bersama Chelsea dengan cukup memuaskan. Klub berjuluk The Blues itu dibawanya bertengger di papan atas klasemen sementara Premier League.

Memantau situasi yang aman di bangku pelatih milik Roman Abramovich ini, tentunya tidak sedikit pun terpikirkan kalau pelatih berpaspor Portugal tersebut hengkang dari Stamford Bridge. Walaupun di akhir kompetisi, Jose Mourinho telah membawa Chelsea meraih gelar.Tetapi memang cerita bakal berbeda, jika manajemen klub berupaya menendangnya.

“Saya di sini tidak berpikir untuk langkah berikutnya (hengkang dari Chelsea) karena saya tidak ingin memiliki langkah berikutnya. Selanjutnya saya bakal memikirkan hal itu, apabila Chelsea memutuskan untuk itu (memecatnya). Saya tidak akan pernah menolak segala keputusan tim ini. Saya sudah pernah disini sebelumnya. Tentunya semua tahu juga bahwa saya pernah meninggalkan tim ini karena sesuatu hal. Jadi apabila manajemen tim sudah menginginkan saya tidak melatih Frank Lampard dkk, pastinya saya akan menerima segala keputusan tersebut .” ucap Mourinho, kepada Daily Star, pada hari Selasa (14/1/2014).

“Saya di sini untuk bertahan. Sebab hingga sekarang saya masih milik Chelsea, sama halnya Chelsea pun milik saya. Terlebih saya pernah memberikan upaya sebanyak-banyaknya untuk Chelsea di masa lalu, sama halnya dengan apa yang mereka lakukan ke saya. Sehingga ini adalah hubungan profesional yang berbeda. Saya rasa semua pihak sudah mengetahui dan mengerti keinginan saya dan tim ini sama. Saya ingin membawa Chelsea meraih prestasi tertinggi. Sementara Chelsea tentunya ingin menjadi juara saat berada dalam asuhan saya. Ini sama seperti musim pertama saya datang dan melatih tim ini. ” sambung Mourinho.

Untuk musim ini merupakan periode kedua Mourinho di Stamford Bridge. Sedangkan pelatih yang pernah menjuluki dirinya The Only One ini, sempat meraih kesuksesan di periode pertama pada musim 2004 hingga 2007.

Sementara dalam tiga musim tersebut, The Blues pernah dibawanya meraih dua gelar Premier League, dengan dua gelar Capital One Cup, selanjutnya sebuah gelar FA Cup dan pernah meraih Community Shield. Tetapi memang pada akhirnya dia memilih hengkang dan bergabung dengan Inter Milan untuk mengemas kesuksesan lainnya.

Pastinya Jose Mourinho berhasil membawa Raksasa Inter Milan itu meraih treble winner pada musim 2009-2010. Sesudah puas bersama Nerazzurri, Mourinho pun bergabung dengan Real Madrid dan berhasil mempersembahkan trofi La Liga dan juara Copa del Rey.