Home / Liga Inggris / Mourinho: Juan Mata Takkan Pergi!!!

Mourinho: Juan Mata Takkan Pergi!!!

SoccerGo!Juru latih  Chelsea, yakni Jose Mourinho menegaskan bahwa Juan Mata tidak akan meninggalkan klub pada jendela transfer musim dingin ini. Diungkapkan oleh pelatih yang berjuluk The Special One itu, bahwa klub masih membutuhkan jasa pemain internasional Spanyol itu. Terlebih Jose Mourinho rupanya diam – diam menaruh harapan besar terhadap pemain sayap itu. Sang pelatih rupanya menginginkan Juan Mata agar tetap bermain di klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut dengan keadaan Juan Mata akan dimainkan disetiap pertandingannya menjadi starting line up. 

Sebenarnya belakangan Mata memang santer diisukan akan meninggalkan Stamford Bridge, penyebabnya lantaran minimnya jatah bermain musim ini. Sehingga akibat hal ini pula, kesempatan dan peluangnya di Tim Nasional Spanyol yang akan berlaga di pesta sepakbola, yakni Piala Dunia pun terancam. Tentunya Juan Mata sendiri tidak ingin melewatkan kejuaraan sepakbola terbesar didunia itu. Dapat bermain di ajang Piala Dunia tentunya merupakan mimpi dari semua pemain sepakbola didunia.

“Apabila permainan masih dengan skor 0-0, selanjutnya Juan Mata akan datang ke dalam permainan karena dia merupakan pemain yang luar biasa. Tim ini memang masih membutuhkan Mata dan Schurrle, yang dimana kami membutuhkan keduanya. Peluangnya adalah pada Februari, untuk Juan (Mata) akan datang ke puncak permainannya. Semoga saja itu bisa terjadi. Sesuai perkiraan saya hal itu dapat terjadi andaikan Juan Mata mempunyai mental dan kualitas bermain seperti yang prediksi. Dia adalah salah satu pemain sayap terbaik didunia yang kami miliki. Semoga saja dia mampu mengatasi semua tekanan yang ada, selanjutnya dia dapat menjadi bintang dalam tim ini guna mencapai prestasi setinggi – tingginya. ” kata Mourinho, seperti dilansir Sportsmole, pada hari Selasa (14/1/2014).

Tidak hanya Mata dan Andre Schurrle saja yang disebut Mourinho. Eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu juga menyebut sejumlah nama, semisal saja sudah ada Oscar dos Santos, kemudian Willian Borges da Silva, dan Eden Hazard.

“Yang lain (Oscar, Willian, dan Eden Hazard), mereka bermain sangat baik. Sama halnya dengan tim ini. Tetapi kami perlu pemain lain. Sehingga Juan Mata adalah solusi paling tepat untuk tim ini. ” lanjutnya.

Disisi lain adapun sejumlah klub yang dikaitkan dengan Juan Manuel Mata García di antaranya adalah Paris Saint-Germain, kemudian Bayern Munich dan Barcelona. Bahkan media Spanyol gencar mengabarkan bahwa Mata kemungkinan akan berkostum Blaugrana.

Juan Mata merupakan salah satu pemain yang paling berpengaruh di klub asal London Barat saat mengklaim trofi Liga Champions dan Europa League atau saat Chelsea masih ditukangi Roberto di Matteo dan Rafael Benitez.