Home / Liga Indonesia / Pecundangi Persija, Arema Lolos ke 8 Besar

Pecundangi Persija, Arema Lolos ke 8 Besar

SoccerGo!Bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang, tim tuan rumah Arema Cronus mampu mempecundangi Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam laga Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Jawa 2, hari Senin 13 Januari 2014. Yang dimana dua gol Arema disarangkan oleh Alberto Goncalves pada menit ke-32 dan menit ke-63.

Kesuksesan ini juga memastikan Arema lolos ke babak 8 besar IIC 2014 mewakili Zona Jawa 2. Arema memenangi seluruh laga dari tiga pertandingan yang dimainkan di IIC 2014 Zona Jawa 2. Sebab sebelumnya, Singo Edan sudah menaklukkan Persepam Madura United dengan skor 3-1, tepatnya pada hari Jumat 10 Januari 2014 dan menekuk Persela Lamongan 2-0, pada hari Sabtu 11 Januari 2014.

Tim tamu Persija sesungguhnya mampu memberikan perlawanan di babak pertama, yang dimana permainan juga terbilang cukup imbang. Walaupun peluang didapat Arema lebih dulu pada menit 8 ketika tendangan Beto masih diblok bek Persija, Syahrizal.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu membalas lewat tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit ke-22, namun masih melenceng. Sudah mencoba tidak terbawa ritme lambat permainan Persija, kubu Arema mulai memperagakan permainan cepat.

Hingga gol pun lahir pada menit ke-31, ketika tandukan Beto memanfaatkan crossing Gilang Ginarsa tak bisa dihalau Andritany.

Tim ibukota bisa mendapat peluang emas di penghujung babak pertama ketika sepakan kaki kiri Rohit Chand masih bisa ditepis Ahmad Kurniawan. Sampai babak pertama usai, kedudukan 1-0 belum berubah.

Pada babak kedua, Singo Edan perlahan mulai memperlihatkan dominasi atas Persija. Meski begitu, memang sesekali tim asuhan Benny Dolo juga coba mengancam gawang Singo Edan.

Kolaborasi Samsul Arif dan Beto kerap merepotkan barisan pertahanan Persija. Bek kiri Syahrizal juga sering kalah ketika berduel dengan Beto. Tim tuan rumah itu akhirnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-63.

Alberto Goncalves kembali menggetarkan jala gawang Macan Kemayoran setelah mengecoh Syahrizal dan melepaskan tendangan mendatar. Untuk gol itu membuat kepercayaan diri pemain-pemain Arema kian meningkat.

Gempuran bertubi-tubi yang dilakukan Arema ternyata belum juga bisa kembali merobek gawang Persija. Dimenit ke-74, sepakan Beny Wahyudi masih bisa ditangkap Andritany.

Selanjutnya pada menit ke-82, saatnya tendangan chip Samsul yang masih bisa dibendung kiper Timnas U-23 itu. Sementara tendangan bebas Ahmad Bustomi juga masih bisa dihadang oleh Andritany.

Berulang kali Andritany menyelamatkan gawang Persija dari ancaman para pemain Singo Edan. Tetapi hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-0 tetap bertahan.

SUSUNAN PEMAIN
Persija: Andritany, Ngurah Nanak, Syahrizal, Ismed Sofyan, Firmansyah, Amarzukih, Rohit Chand, Egi Melgiansyah, Ramdani Lestaluhu, Elie Aiboy, Mario Costas.

Arema: Ahmad Kurniawan, Victor Igbonefo, Munhar, Gilang Ginarsa, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi (c), I Gede Sukadana, Rendy, Irsad, Samsul Arif, Beto.