Home / Liga Inggris / Luis Suarez: Aku Sudah Berubah!!!

Luis Suarez: Aku Sudah Berubah!!!

SoccerGo!Penampilan dan performa striker Luis Suarez untuk Liverpool musim ini sangat menawan. Sang striker sendiri sudah mengakui dirinya sudah berubah dan bertekad membawa timnya menembus Liga Champions musim depan.

Luis Suarez sejauh ini sudah mencetak 22 gol dari 16 pertandingan Premier League sejak kembali di bulan September, sesudah menjalani skorsing 10 game dari kasus menggigit Branislav Ivanovic di bulan April.

Sementara media-media di Inggris bahkan tak sungkan-sungkan menyebutnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

“Waktu kecil kita sering berkhayal. Saat ini sudah banyak orang atau pemain membicarakan hal itu (jadi salah satu yang terbaik di dunia). Bagiku ini luar biasa. Sungguh aku tidak mengada – ada. Aku mengatakan hal sebenarnya. Aku yakin sekarang sudah bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Tentunya kalian tidak dapat mengelaknya, sebab dengan raihan prestasi saya selama ini, khususnya dalam mencetak gol, tentu semua pihak akan setuju jika saya sekarang sudah berubah. Aku sudah tidak seperti dulu. Sekarang kalian semua sudah dapat melihat seperti apa aku dan apa saja perubahan yang terjadi pada diriku. ” tutur Suarez dalam situs resmi klubnya, pada hari Selasa (14/1/2014).

“Dan juga buat Liverpool, sebab dalam 2-3 tahun terakhir kami tidak bermain begitu bagus, karena di luar level kami. Saat ini kami sudah kembali. Kami bekerja keras demi suporter dan orang-orangnya. Hal ini penting karena selama beberapa bulan terakhir sedikit sulit buatku. Sekarang aku telah berubah. Tolong percayalah akan ucapanku itu. Semoga waktu dan jalannya musim akan dapat menjawab semua yang aku bilang ini.  dan it’s okay.”

Tepatnya pada hari Minggu lalu Suarez mencetak dua gol ke gawang Stoke City dan membawa Liverpool menang 5-3. Inilah kali kedelapan di musim ini ia mendulang minimal 2 gol dalam satu laga. Tentunya itu adalah sebuah prestasi yang teramat bagus bagi seorang striker. Luis Suarez memang sudah menjadi salah satu pemain bintang tim asal London ini. Dia juga sudah berhasil menjawab keraguan semua pihak akan kualitas dan kemampuannya sebagai seorang striker.

The Reds untuk saat ini menduduki peringkat keempat di klasemen, tertinggal enam angka dari pimpinan kompetisi Arsenal. Skuat asuhan Brendan Rodgers itu dalam misi lain, yakni lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009.

“Kami sedang bermain sangat baik dan punya level untuk main di Liga Champions. Tim ini masih punya pemain-pemain yang sangat bagus. Bila terus seperti ini, maka kami bisa. Saya pastikan akan hal itu. Semoga saja kami bisa mewujudkannya. ” cetus Suarez.