Home / Berita Bola / Ribery mendapat banyak dukungan dari beberapa pihak

Ribery mendapat banyak dukungan dari beberapa pihak

SoccerGo!Gelandang Bayern Munich, Franck Ribery gagal meraih trofi Ballon d’Or 2013 yang akhirnya jatuh ke tangan superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ribery yang meraih 23,36% suara itu hanya berada di urutan ketiga di bawah Ronaldo (27,99%) dan Lionel Messi (24,72%).

Hal ini bukan hanya membuat Presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Michel Platini dan mantan pelatih Munich, Jupp Heynckes kecewa, melainkan juga sejumlah punggawa Die Roten merasakan hal yang sama.

Dukungan dari rekan setim pun datang untuk seorang Ribery. Bastian Schweinsteiger bahkan menegaskan bahwa tim akan membantu Ribery meraih penghargaan bergengsi tersebut di tahun-tahun berikutnya. Adapun sejumlah dukungan dan nada kecewa itu telah dirangkum Bundesliga.com, Selasa (14/1/2014).

“Ini memalukan, Franck gagal meraih kemenangan. Namun, kami memiliki tiga pemain di World IX dan mantan pelatih Munich berhasil memenangkan penghargaan Coach of the Year. Merupakan prestasi yang besar!” Thomas Müller (Penyertang Bayern Munich).

“Sial, Franck (gagal). Tapi ini bukan kesempatan terakhir Anda, saya yakin kami dapat membantu Anda menang (Ballon d’Or) di tahun-tahun mendatang,” Bastian Schweinsteiger (wakil kapten Bayern Munich).

“Ini merupakan voting yang demokratis dan Anda harus menghormati segala putusan itu. Bagi kami, meskipun Franck merupakan yang terbaik, memenangkan segalanya dan melakukan yang terbaik untuk klub, mereka telah membuat pilihan. Dia (Ribery) memiliki tahun yang baik di masa mendatang dan masih berpeluang menjadi pemenang,” Matthias Sammer (Direktur Olahraga Bayern Munich).